-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Khitan hipnotis, Metode Baru Khitan Tanpa Nyeri

    BeritaBaru.id
    06 November 2021, 20.41 WIB Last Updated 2021-11-06T13:41:24Z

    BERITA BARU ■ Bagi seorang laki laki bersunat adalah tuntunan agama, terutama bagi ummat Islam sebagai penganut terbesar di indonesia, bahkan pula agama lain.

    Cukup banyak anak laki laki ketika akan dikhitan merasa takut, meski banyak pula yang berani, hal itu disebabkan informasi yang telah diterimanya, sehingga mereka akan merasa takut ketika akan dikhitan.

    Seiring dengan kemajuan dan perkembangan jaman, kini banyak terobosan - terobosan baru dalam proses sunat.

    Dimana sekarang banyak ditawarkan sunat nyaman, sunat hipnotis dan sunat tanpa jarum suntik.

    Lalu seperti apa sunat hipnotis?

    Ns Andri Firmansyah S Kep MM Kes, seorang ahli khitan kepada awak media menuturkan, metode sunat hipnotis merupakan terobosan baru pada tehnik khitan, dimana menggabungkan antara medis dan hipnotis, ujar Andri, pada Sabtu (6/11).

    Ditambahkan Andri, beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan Sunat Hipnotis diantaranya adalah Anak akan lebih rileks, kebencian akan rasa sakit yang sebenarnya berada dalam pikiran dan dengan metode hipnotis anak akan dibuat lebih rileks sehingga anak merasa lebih nyaman.

    Menghilangkan atau meminimalisir trauma sebelum dan sesudah sunat/khitan. 

    Rasa nyeri atau sakit bisa dikurangi, bahkan tidak bisa dirasakan dengan memberikan sugesti saat anak dalam kondisi terhipnosis.

    Dengan pemberian sugesti setelah selesai proses sunat/khitan beberapa anak mengalami percepatan pada proses penyembuhan pasca khitan. 

    "Jadi untuk rasa nyaman saat dikitan, tergantung anaknya mau minta yang seperti apa mau dibikin tidur dia membayangkan mimpi makan es krim atau bermain sepak bola atau bisa main PlayStation," kata Andri.


    Andri menambahkan, sebagian dari hasil praktek khitan didonasikan untuk kepentingan sosial dan keagamaan.

    "Beberapa yang sudah kami sunat di sini Insha Allah 5% dana yang kami terima itu kami Sumbangkan untuk pembangunan masjid al-firdaus dan pembangunan Pondok Pesantren Darul Falah Purwodadi," ujar Andri. Selain itu pihaknya juga memberikan bonus bagi yang berkhitan di tempat prakteknya.

    Sementara tempat praktek khitan yang ia buka semenjak satu tahun terakhir yang beralamat di Ruko Perum Griya Sengon Indah Jl. Cemara Tanjung Brebes tertata apik dengan desain yang berkesan hiburan, sehingga pasien merasa lebih nyaman. (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU