-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pererat Silahturahmi, Kapolres Tegal Kota Kunjungi PD Muhamadiyah

    BeritaBaru.id
    20 November 2021, 18.57 WIB Last Updated 2021-11-20T12:00:46Z

    BERITA BARU ■ Sebagai wujud komitmen dalam menjaga kondusifitas Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S jalin silahturahmi ke Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah Kota Tegal.

    Rangkaian kegiatan tersebut guna membangun sinegitas antara Polri khususnya Polres Tegal Kota dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

    "Silaturahmi ini kami laksanakan sebagai sebuah bentuk komitmen antara Polri dengan Muhammadiyah," ujar Kapolres usai bersilaturahmi ke tempat kediaman PDM Kota Tegal, Drs. H. Alif Syarifudin, M.Hum di kecamatan Margadana, Kota Tegal, pada Jumat (19/11).

    Menurutnya, Polri bersama Muhammadiyah ingin  membawa umat ke arah yang lebih baik dan kepolisian mendukung program-program yang selama ini dijalankan Muhammadiyah.

    "Kami juga sampaikan mendukung program-program yang selama ini sudah dijalankan Muhammadiyah yang telah berkontribusi yang begitu luar biasa kepada bangsa," ungkapnya.

    Muhammadiyah sebagai sebuah institusi besar dengan sejarahnya yang panjang, kerjasama yang perlu dikembangkan tidak hanya pada tingkat pusat.

    "Tapi pada tingkat daerah pun perlu kita lakukan," tambah Kapolres.

    "Kita titip pesan pada pengurus Muhammadiyah, mari kita sama-sama membawa umat kearah yang lebih baik, kita bekerja sesuai dengan tugas pokok masing-masing," ujar Kapolres Rahmad Hidayat.

    Lebih lanjut, ia katakan bahwa Muhammadiyah dengan kontribusinya yang begitu besar diantaranya dengan sekolahnya, Menciptakan, mendorong dan melahirkan generasi masa depan bangsa yang berakhlak.

    "Itulah tugas pokok Muhammadiyah selain membimbing umat menjaga kondusifitas dan toleransi kehidupan beragama di Kota Tegal," katanya.

    Kapolres sangat terkesan dengan apa yang sedang dikerjakan Muhammadiyah Kota Tegal yang saat ini sedang merampungkan sebuah bangunan pondok pesantren khususnya ponpes untuk lansia.

    "Muhammadiyah Kota Tegal banyak sekali program-program yang luar biasa diantaranya membangun sekolah SLB bagi anak keterbelakangan mental," tutur Rahmad Hidayat.

    "Kemudian adanya program pesantren lansi. Ini sebuah terobosan yang bagus sekali. Menampung para lansia yang berminat untuk mempelajari agama Islam, setelah mereka lansia, disini diakomodir dimanjakan dengan fasilitas hotel, ini luar biasa," pungkasnya.

    Kapolres sangat apresiatif terhadap program yang dikembangkan Muhammadiyah Kota Tegal yang tidak hanya menyiapkan generasi muda, bahkan yang sudah lansia tetap dibimbing agar menjadi umat yang bermanfaat dan berguna.

    Sementara terkait dibangunnya sekolah SLB dan Pesantren Lansia, Ketua PDM Kota Tegal mengatakan bahwa itu merupakan amal unggulan yang ada di Muhammadiyah.

    "Jadi amal unggulan di Muhammadiyah itu kan jelas pendidikan sama kesehatan," ujar Alif Syarifudin. Saat ini Muhammadiyah ingin mengembangkan pendidikan terutama pendidikan pesantren karena merupakan pendidikan karakter akhlak.

    Secara kebetulan Muhammadiyah Kota Tegal sudah memiliki pondok pesantren putra dan saat sekarang pihaknya sedang kembangkan pondok pesantren Tanfidzul Qur'an Lansia.

    "Kami desain sedemikian rupa agar ibu-ibu yang sudah pensiun,sudah sepuh itu bahagia dihari tua. Maka pesantrennya modelnya kaya hotel, jadi tidur disitu, senam disitu dan sebagainya," ungkap Alif.

    Menurutnya, ibu-ibu lansia bisa beraktifitas untuk menuju kebahagiaan mereka di pesantren. Alif tak lupa juga meminta doa untuk kelancarannya.

    Program lanjutan setelah pondok pesantren Lansia dibangun, Alif mengatakan akan melanjutkan dengan membangun pondok pesantren putri.

    "Setelah ini selesai, kami kembangkan pondok pesantren putrinya. Jadi ada Putra, Lansia dan juga putri," lanjut Alif yang menjadi Ketua PDM Kota Tegal menggantikan Alm. H. Nadirin Maskha.

    Dikatakan olehnya, hal itu menjadi kekuatan Muhammadiyah yang memiliki amal unggulan dibidang pendidikan dan kesehatan.

    "Kalau bicara rumah sakit, Muhammadiyah sudah luar biasa lah yah. Sekolahan juga luar biasa. Mungkin yang ingin kami kembangkan adalah lansianya," tambahnya.

    ■ Roni

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU