-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Reboisasi, PP Songgom Aksi Tanam 5000 Bibit Pohon

    BeritaBaru.id
    17 November 2021, 02.15 WIB Last Updated 2021-11-16T19:15:22Z

    BERITA BARU ■  Ratusan warga Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Organisasi Pemuda Pancasila  menggelar aksi menanam 5.000 bibit pohon dengan tujuan untuk perbaikan lingkungan hidup.

    Dengan aksi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar betapa pentingnya pelestarian untuk keselamatan kehidupan.

    Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Songgom, Baron Wira Pratama mengatakan, aksi tanam 5000 bibit pohon yang digelar sejak, Jumat (15/11) di area sekitar Obyek Wisata Goa Lawa Songgom ini diikuti ratusan warga setempat.

    “Lebih dari 100 orang yang terlibat, mulai dari pengurus dan anggota PAC PP Songgom, B2P3 Songgom, Srikandi PP Songgom beserta Ranting PP se- Kecamatan Songgom. Selain itu, ada juga yang dari Karang Taruna Songgom, Pokdarwis Pesona Wisata Goa Lawa Songgom, LMDH Songgom dan lainnya,” katanya, pada Senin (15/11).

    Keterlibatan berbagai elemen masyarakat itu, menurutnya, sengaja dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kelestarian alam.

    “Aksi penanaman pohon ini  untuk penghijauan juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Tentunya, kami ini membantu pemerintah dalam perbaikan lingkungan hidup,” ungkapnya.

    Baron menambahkan, aksi yang dilakukan oleh ratusan pemuda ini juga untuk merangsang mindset masyarakat sehingga mencintai lingkungan.

    “Dengan aksi ini juga, kami ingin merangsang mindset masyarakat sehingga bisa mencintai lingkungan,” ujarnya.

    Baron menyebut, pohon yang ditanam di lahan milik Perhutani itu ada beberapa jenis pohon pemberian dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Brebes.

    “Aksi ini bukan yang pertama kita lakukan. Di tahun, sebelumnya kita juga pernah menanam 1000 pohon,” tutupnya.

    (Gst/Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU