-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Respon Sigap, PP Brebes Peduli Warga Terdampak Banjir Rob

    BeritaBaru.id
    30 November 2021, 22.55 WIB Last Updated 2021-11-30T15:55:29Z
     

    BERITA BARU ■ Banjir rob yang menggenangi dua desa di pesisir pantai utara jawa, yaitu di Desa Randusanga Wetan dan Randusanga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

    Ikut peduli, respon sigap ditampilkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Brebes

    Pimpinan Anak Cabang  PP Kecamatan / Kabupaten Brebes gelar bakti sosial (Baksos), khusunya kepada warga yang terdampak banjir rob

    Kegiatan Baksos dengan memberikan makanan siap saji dan sejumlah uang kepada masyarakat terdampak banjir rob di Desa Randusanga Wetan dan Randusanga Kulon, Kecamatan/ Kabupaten Brebes

    Di Desa Randusanga Kulon, bantuan makanan siap saji dan sejumlah uang diserahkan Ketua PAC PP Brebes, Mohammad Nizwar Alfisyahrin kepada masyarakat yang terdampak banjir rob melalui Ketua Ranting PP Desa setempat, Slamet Maryoko.

    Nizwar mengatakan, sebagai wujud kepedulian, kami pengurus PAC PP Brebes menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir rob.

    "Kami datang ke sini, karena rasa kemanusiaan dan kepedulian dengan sekedar memberikan bantuan makanan berupa makanan siap saji kepada warga Desa Randusanga Wetan dan Randusanga Kulon yang terdampak banjir rob," ucap Nizwar yang juga anggota DPRD Brebes.

    Kemudian, dalam penyerahan bantuan yang sama di Desa Randusanga Wetan, Wakil Ketua PAC PP Brebes, Budi Raharjo didampingi oleh Sekretaris PAC PP Brebes, Karno Roso dan Danru Koti Mahatidana PAC PP Brebes, Safroni (Oni) beserta puluhan anggotanya. 

    Bantuan untuk masyarakat terdampak banjir rob tersebut diserahkan melalui Ketua Ranting PP Desa setempat, 

    Budi Raharjo disela-sela acara Baksos mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak rob di dua desa tersebut.

    Bantuan ini, menurutnya, murni dari dana swadaya pengurusan anggota bukan dari pemerintah.

    “Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat yang terkena banjir rob dan juga terdampak pandemik Covid-19,” ujarnya.

    Sementara, Ketua Ranting PP Desa Randusanga Kulon, Slamet Maryoko berharap dengan adanya bantuan dari Pengurus PAC PP Brebes ini dapat membantu sebagian masyarakat di desanya yang terdampak banjir rob dan pandemi Covid-19. 

    "Saya juga berharap ada penanganan serius dari pemerintah terkait banjir rob dan semoga pandemi ini akan segera berakhir,” imbuhnya yang juga mantan Kades Randusanga Kulon.

    Selanjutnya, Danru Koti Mahatidana PAC PP Brebes, Safroni menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan bersabar serta tetap semangat.

    “Tetap semangat! Semoga cobaan dan ujian ini cepat berlalu,” pungkas Safroni yang akrab disapa Oni.

     (Gust/Roni)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU