-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satlantas Polres Purbalingga Bentuk Pokdar Kamseltibcarlantas di Bukateja

    BeritaBaru.id
    03 November 2021, 11.24 WIB Last Updated 2021-11-03T04:24:44Z

    BERITA BARU ■ Satlantas Polres Purbalingga membentuk kelompok sadar (Pokdar) keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, pada Selasa (2/11/2021).

    Pokdar Kamseltibcarlantas diresmikan oleh Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo. Sedangkan anggota Pokdar Kamseltibcarlantas merupakan warga Desa Penaruban yang berjumlah tujuh orang. 

    Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan hari ini Unit Kamsel Satlantas Polres Purbalingga menggelar pembentukan kelompok masyarakat sadar kamseltibcarlantas di Kecamatan Bukateja. Sedangkan anggotanya merupakan warga Desa Penaruban.

    "Tujuannya mengajak masyarakat untuk sadar akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," jelasnya.

    Disampaikan bahwa Pokdar Kamseltibcarlantas dibentuk dengan anggota warga Desa Penaruban Kecamatan Bukateja, karena di wilayah tersebut merupakan salah satu black spot. Dimana jalur jalan raya wilayah Desa Penaruban merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

    "Kepada anggota Pokdar Kamseltibcarlantas ini diberikan materi diantaranya tentang penanganan awal korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu disampaikan materi terkait tertib lalu lintas lainnya," jelasnya.

    Kasat Lantas berharap dengan adanya Pokdar Kamseltibcarlantas bisa membantu melakukan penanganan awal kecelakaan lalu lintas. Selain itu, turut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas untuk mencegah kecelakaan.

    Sementara itu, Sekcam Bukateja Purwo Pramono yang hadir dalam acara menyampaikan dukungan terhadap pembentukan Pokdar Kamseltibcarlantas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Purbalingga. Ini merupakan salah satu upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    "Harapan kami kelompok yang sudah dibentuk ini bisa memberi sosialisasi dan edukasi. Memberi informasi kepada masyarakat untuk berlalu lintas yang baik sehingga bisa menghindari kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

    Dalam kegiatan dipakaikan secara simbolis rombi hijau bagi anggota Pokdar Kamseltibcarlantas dan diberikan alat berupa lampu pengatur lalu lintas. Diberikan juga materi tentang pertolongan pertama gawat darurat.

    (hms/Imam Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU