-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tuntut UMK Naik, Ratusan Buruh Brebes Padati Jalan Pantura

    BeritaBaru.id
    22 November 2021, 21.31 WIB Last Updated 2021-11-22T14:32:31Z
     

    BERITA BARU ■ Ratusan buruh lakukan long march padati arus lalulintas jalan pantura, dari mulai Tanjung hingga ke pusat kota Brebes, pada Senin (22/11)

    Massa buruh dari berbagai aliansi seperti KASBI, SPN dan KSPSI berunjuk rasa tolak kenaikan upah pekerja yang telah diputuskan dewan pengupah yang masih dianggap rendah.

    Aksi Long March yang di awali dari Tanjung menuju Kantor Bupati Brebes, dari pantauan media sekitar ratusan itu sempat memadati jalan pantura.

    Dalam orasinya, kordinator aksi menyampaikan keberatanya atas keputusan dewan pengupah yang menaikan UMK 0,97 persen dan masih di anggap rendah.

    Masa buruh tetap menuntut dan tetap menuntut kenaikan 25 persen sesuai dengan audiensi awal.

    "Dari hasil voting secara aklamasi tentang penetapan UMK Kabupaten Brebes. Dimana 8 orang anggota Dewan pengupahan menyetujui kenaikan upah sebesar 0,97 persen atau
    Rp.1.885.019.39, Sementara 3 orang anggota dewan pengupahan memilih abstain, ini kami sampaikan agar masyarakat juga tahu mana wakil wakil rakyat yang bener membela rakyat dan mana yang tidak," ujar kordinator aksi.

    Dalam orasinya, kordinator aksi melalui pengeras suara sampaikan harapannya kepada orang nomor satu di Brebes.

    "Kami meminta Bupati Brebes yang terhormat mendengar keluhan kami, para pejuang receh atau buruh pekerja yang selama ini terdiam," ujar Kordinator  aksi.

    Sementara untuk mengurai kemacetan,  Polisi Lalulintas Polres Brebes alihkan arus kendaraan  melalui exit tol Brebes Timur dan  pertigaan Exit Brebes Barat. 

    Aksi aliansi buruh juga sempat diwarnai kericuhan, para buruh memaksa keluar dari pabrik, hingga beberapa pintu pabrik sempat mengalami kerusakan.

    Sebelumnya buruh Brebes sempat gelar audiensi namun berakhir tanpa hasil, sampai akhirnya dewan pengupah mengambil keputusan secara aklamasi dengan ketentuan UMK Brebes tahun 2022 menjadi Rp. 1.885.019,39 atau naik 0,97 persen sekitar Rp.18.295 dari UMK tahun 2021 (Roni)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU