-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Viral Sebuah Koin Nyangkut Di Tenggorokan Bocah Ini, Begini Kejadianya

    BeritaBaru.id
    06 November 2021, 20.21 WIB Last Updated 2021-11-06T13:21:32Z
    BERITA BARU ■ Fatan, bocah di Brebes yang tenggorokanya tersangkut koin dan sempat viral akhirnya bisa bernapas lega.

    Sebelumnya, Fatan tersiksa dan harus menahan rasa sakit sekitar satu bulan lantaran sebuah koin bersarang ditenggorokanya.

    Beruntung berbagai bantuan mengalir ketika sempat terexpost di media sosial, berkat bantuan itu akhirnya Fatan segera di rujuk ke rumah sakit Karyadi Semarang dan koin yang bersarang di tenggorokanya bisa di keluarkan oleh tim dokter.

    Lalu kenapa bisa sebuah koin tersangkut di tenggorokan bocah malang tersebut, begini penuturan ibunya.

    Kejadian itu berawal, saat Fatan meminta uang kepada ibunya, Erna (27). Saat itu, Erna sedang tak memiliki uang. Namun tak sengaja, saat ia melempar celana miliknya, uang koin Rp1000 jatuh dari saku celana tersebut. 

    Fatan yang melihat sebuah uang koin Rp1000 jatuh dilantai langsung mengambilnya dan terlihat kegirangan.

    Sambil tiduran terlentang, Fatan memainkan uang koin itu, dilempar-lempar, diletakan di jidatnya hingga turun ke dagunya. Namun, tak sengaja uang koin itu masuk ke mulutnya.

    “Biasanya kan dia minta duit, saat itu saya nggak ngasih,  pas aku nglempar celana, tiba tiba dari dalam celana itu keluar sebuah uang koin Rp1000, lalu koin tersebut di ambil Fatan, nggak tahunya koin itu buat mainan sambil tiduran, dan tiba tiba anak saya bilang, bu uangnya masuk mulut," tutur Erna.


    Melihat kejadian anaknya tersedak koin, Erna panik dan teriak minta tolong, lalu tetangganya menyarankan untuk dilakukan upaya mengeluarkan uang tersebut. Dengan menepuk leher bagian belakang

    Upaya tersebut ternyaya tidak berhasil hingga orang tua Fatan berupaya membawa anak semata wayangnya itu ke beberapa Rumah Sakit untuk mendapatkan tindakan medis, namun tidak ada biaya akhirnya harus pasrah ketika tidak ada penanganan lebih dari dokter. Sehingga, hampir sebulan lamanya Fatan tidak bisa memakan nasi. Ia hanya bisa menelan bubur tiga sendok sehari.

    Agar tak dehidrasi, orang tua Fatan pun memberikan air minum dan sesekali susu UHT atau susu cair.

    Fatan pun dirujuk ke RSUP Kariyadi melalui jalur Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

    Paginya, pada Jumat (5/11), Fatan menjalani tindakan medis guna mengeluarkan uang koin yang bersarang di tenggorokannya. 

    Erna mengungkapkan, dari keterangan tim dokter, proses pengambilan uang logam dilakukan dengan cara disedot menggunakan alat seperti penyedot (vakum).

    Setelah berhasil diambil, uang logam bergambar angklung tersebut sudah berwarna kuning. Hal ini lantaran uang logam sudah terlalu lama menyangkut di tenggorokan bocah.

    Saat ini, bocah enam tahun itu masih menjalani masa pemulihan dan direncanakan Fatan akan pulang besok pagi.

    “Kayaknya besok pagi baru boleh pulang. Alhamdulillah, Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang peduli. Sekali lagi, terima kasih atas bantuan semuanya,” tandasnya.
    (Gst/Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU