-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tak Kunnjung Ada Perbaikan, Warga Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

    BeritaBaru.id
    22 Desember 2021, 18.46 WIB Last Updated 2021-12-22T11:48:40Z
     

    Berita Baru ■ Sejumlah warga di Desa Kecipir Kecamatan Losari Kabupaten Brebes blokade jalan dengan ditanami pohon pisang,  pada Rabu (22/12/2021)

    Mereka kecewa lantaran akses jalan rusak belum juga ada perhatian Pemerintah.

    Manurut salah satu warga, jalan tersebut sudah rusak parah beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini pihak terkait belum ada tindakan sehingga terpaksa ditanami pohon pisang.

    " Jalan ini sudah mengalami kerusakan beberapa tahun lalu, bahkan kerusakanya semakin parah, sehingga kami atas nama warga terpaksa menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak tersebut," Ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya.

    Ia juga menyebutkan di saat musim penghujan jalan tersebut sering memakan korban terutama pengguna kendaraan bermotor," katanya lagi.

    " Kami tanami pohon pisang agar pemerintah Desa atau pemerintah Daerah tahu," Tandasnya.

    Sementara Pemerintah Desa Kecipir melalui keterangan Kepala Desa, Siti Robiah menjelaskan, jalan yang dimaksud merupakan jalan Kabupaten, sehingga kewenangan ada pada  Pemerintah Daerah.


    "Jalan tersebut adalah jalan Kabupaten, memang kerusakan terjadi mungkin sejak tahun 2018 lalu, kami Pemerintah desa telah berupaya beberapa kali mengusulkan ke kabupaten, karena perbaikanya adalah kewenangan kabupaten," tutur Kades Kecipir.

    Ditambahkan Kades, jalan sepanjang 5 km semenjak di SK kan menjadi jalan Kabupaten, sudah pernah mendapatkan perbaikan namun baru terealisai sepanjang 1 km.
     
    Di tambahkan, salah satu perangkat Desa,  bahwa jalan yang rusak parah meliputi wilayah Desa kecipir karang blangko 4 km.

    Pihak Pemerintah Desa Kecipir juga berharap  secepatnya pemerintah Daerah terutama dinas terkait agar memperhatikan. (AG/Roni)


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU