-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinkes Tulungagung Gelar Puncak Acara HKN dan Hari AIDS Sedunia Tahun 2021

    BeritaBaru.id
    06 Desember 2021, 19.04 WIB Last Updated 2021-12-06T12:04:57Z
     

    BERITA BARU ■ Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas)  ke-57, ratusan Tenaga Kesehatan  (Nakes) menghadiri puncak acara di Hall Crown Victoria Hotel Tulungagung.

    Anna Sapti Saripah selaku panitia acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) mengatakan, HKN tahun 2021 mengambil tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.

    Serangkaian kegiatan berupa lomba, bhaksos dan juga sosialisasi telah dilaksanakan. Lomba Kasanova, lomba penilaian kinerja puskesmas serta lomba penilaian kinerja nakes dalam rangka penanggulangan covid 19. 

    Selain itu, bhakti sosial berupa pembagian telur bagi sasaran vaksinasi lansia di sejumlah 19 kecamatan juga usai dilakukan. 

    ”Upacara HKN secara virtual juga ziarah ke makam Nakes yang meninggal karena covid juga rampung kita laksanakan,” jelas Anna, pada Rabu (1/12).

    Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rokhmad, MMRS mengatakan, terkait vaksinasi menargetkan selama dua minggu kedepan target 70 persen vaksinasi pertama umum dan lansia 60 persen kepada nasyarakat dapat tercapai sesuai yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sebelum libur hari natal dan tahun baru. 

    Kasil Rokhmad menambahkan, dalam momentum hari AIDS sedunia 2021 sengaja diciptakan agar selalu bersyukur dan ingat apa yang dicapai dan berpikir apa yang akan digapai.

    Lebih lanjut dr. Kasil menjelaskan dalam agenda puncak acara HKN dan Hari AIDS sedunia 2021 memberikan apresiasi mepada para nakes selama ini dapat menuntaskan pekerjaan termasuk didalamnya pencegahan dan penanganan covid-19 sehingga kabupaten Tulungagung mendapat predikat terbaik di dalam melakukan penanggulan covid-19. (Selo)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU