-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Geger Penemuan Bayi Merah Di Bumiayu, Begini Kronologinya

    BeritaBaru.id
    08 Desember 2021, 19.52 WIB Last Updated 2021-12-08T12:52:04Z

    BERITA BARU ■ Seorang bayi laki laki ditemukan warga di pinggir jalan di Desa Negaradaha, Kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes, pada Selasa (7/12/21) sekitar pukul 12.30 WIB.

    Informasi penemuan bayi tersebut diperoleh Polsek Bumiayu setelah menerima laporan dari warga yang telah menemukan bayi berjenis kelamin laki laki yang tergeletak di pinggir jalan desa Negaradaha.

    Adalah Widianti, (23)  warga desa Kalibuntu Wanatirta dan Wulan Muktiasih (22) warga Dukuh Kedawung Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, dua orang yang melapor dan menjadi saksi penemuan bayi tersebut.

    Diterangkan Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto melalui Kanit Reskrim Polsek Bumiayu, Aiptu Budi Atmaja  menjelaskan,  penemuan bayi berawal  ketika Widianti dan Wulan Mukti  melintas dijalan Negaradaha Kretek menuju Bumiayu menggunakan sepeda motor berboncengan. 

    Saat  melintas di sebuah lapangan sepak bola, tiba tiba didepan mereka melihat sebuah selimut tergeletak di bahu jalan, lantaran penasaran mereka  berhenti dan mengecek selimut tersebut.

    Dan ternyata didalam selimut tersebut ada seorang bayi laki laki yang diperkirakan baru berumur beberapa jam.

    Mereka lalu segera membawa bayi malang tersebut ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan perawatan oleh tim medis.

    Sementara dari laporan tersebut Polsek Bumiayu segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan penyelidikan. 

    Dari penyelidikan awal didapat barang bukti selimut berwarna ungu.

    Sementara pelaku pembuang bayi tersebut masih dalam proses penyelidikan.


    Danramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriyadi membenarkan bahwa ada penemuan bayi berjenis kelamin laki laki yang tergeletak di pinggir jalan Negaradaha – Kretek sekitar pukul 12.30 WIB.

    "Dari hasil pemeriksaan tim medis RSUD Bumiayu, bayi tersebut dalam keadaan sehat dengan tali pusar telah terpotong, dengan berat badan 1.3 Kg dan panjang 38 Cm, diduga bayi tersebut dalam usia kandungan 7-8 bulan atau premature, Kini bayi tersebut masih dalam perawatan tim medis RSUD Bumiayu dalam kedaan  sehat,” Ujar Dandim 08 Bumiayu

    Kepala Desa Negaradaha Arif  Fitriyanto Hidayat (51) memperkirakan bahwa bayi malang tersebut akibat hubungan gelap. (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU