-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketum IWO : Wartawan Tidak Boleh Minder Dan Rendah Diri

    BeritaBaru.id
    17 Desember 2021, 01.23 WIB Last Updated 2021-12-16T18:23:48Z
     

    Berita Baru ■ Ketua Umum Ikatan Wartawan Online ( IWO ), Jodhi Yudhono menegaskan, Profesi wartawan adalah propesi yang luhur, dimana dia berkiblat kepada kepentingan rakyat.

    Pers merupakan pilar demokrasi ke empat pembangunan bangsa, maka dengan itu propesi wartawan merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu negara.

    Jodhi Yudono dalam paparannya kepada para teman teman jurnalis menegaskan, "Wartawan jangan minder,  jangan  rendah diri, apalagi dalam menghadapi perkembangan jaman dan arus digitalisasi serta persaingan dengan para creator digital," ujar  Ketum IWO saat rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWO 2021.

    Ditegaskan lagi, Wartawan tidak boleh minder dan rendah diri, kita bisa belajar dari negara-negara luar terkait peran wartawan sebagai penyemangat rasa kebangsaan. Siapa yang mengubah Nevada menjadi negara demokrasi?… Ialah wartawan," ujar Jodhi.

    Selain itu, Jodhi Yudono juga memberikan contoh dari para wartawan senior Indonesia yang mempunyai andil dalam sejarah perjuangan bangsa.


    Sementara Pepih Nugraha, Founder Kompasiana, menambahkan bahwa peran media menjadi penting bagi perkembangan umat manusia.

    "Media sudah ada sejak jaman batu, dan bahkan sejak jaman nabi, seperti pada saat Nabi Musa menerima 10 Perintah Tuhan yang tertulis pada batu. Batu itu merupakan sebuah media, hingga saat jaman berubah, media pun mengalami perkembangan jaman dari jaman batu, kulit, dan kertas yang disebut koran hingga saat ini menjadi media online," Kata Pepih Nugraha.

    Dalam kesempatan giat rakernas IWO 2021, Secara terbuka, Agus Sulistriyono selaku CEO Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) juga menawarkan kemungkinan kolaborasi dengan IWO di masa depan. (Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU