-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diduga Tidak Tepati Janji, Pengembang Perumahan D'Edelweiss Tegal Di Demo

    BeritaBaru.id
    01 Desember 2021, 08.13 WIB Last Updated 2021-12-01T02:31:10Z
     

    BERITA BARU ■ Pengembang Perumahan  D' Edelweiss yang berada di Kelurahan Cabawan Kecamatan Margadana, Kota Tegal, pada Senin (29/11) tiba tiba di gerudug oleh calon pemilik rumah.

    Mereka berkumpul di depan kantor pengembang yang berada di satu komplek perumahan D' Edelwis sambil membentangkan spanduk  dan berteriak-teriak minta pertanggung jawaban pengembang, bahkan ada seseorang ibu yang sampai histeris. 

    Mereka melakukan aksi demo lantaran janji yang diberikan pengembang kepada customer tidak kunjung terealisasi.

    Dalam aksinya, pendemo minta dikembalikan DP rumah atau dipenuhi janji pengembang.

    Dari keterangan yang didapat, pendemo merasa telah menyetorkan sejumlah uang puluhan juta rupiah, Down Payment (DP), bahkan hingga 50 jt sejak tahun 2018 lalu, namun hingga saat ini belum bisa menempati.

    Bayu Setiono Warga Grinting Brebes, salah satu customer D' Edelwis yang ikut demo sambil teriak teriak mengatakan, " Saya dijanjikan akad pada april, DP sudah lunas  tapi sekarang tidak ada hasilnya, terakhir dijanjikan tanggal 27, ini sudah lewat, setelah saya croscek ke Bank BTN , mereka bilang BRW (Nama Perusahaan Pengembang, red) tidak dapat kuota, karena dianggap banyak hutang," kata Bayu.

    Bayu mengatakan, jika telah menyerahkan sejumlah uang hingga Rp. 26.500.000 yang sudah dibayarkan melalui notaris.

    " Mereka janji bahwa rumah sudah milik saya, tapi ternyata sudah dijual ke orang lain untuk dibayar lunas," kata Bayu.

    "Bahkan yang sudah akadpun dijual lagi," lanjutnya.

    Senada dengan Maesaroh, menurutnya pengembang sengaja mengulur ngulur waktu, padahal dikatakanya dirinya telah membeli meski dengan cicil itu sejak tahun 2018 lalu, dan dana yang sudah diserahkan sudah sekitar 50 jt.

    " Kami sudah bayar DP hingga 50 jt sejak 2018 lalu, namun hingga hari ini pengembang hanya menjanjikan saja," kata Maesaroh yang merupakan warga Cabawan.

    “Saya kecewa, pihak pengembang cuma janji saja, tapi tiba tiba rumah yang sudah saya pesan telah dialihkan ke orang lain," ujar salah satu pendemo.

    Menurut Bayu, Manager perumahan D' Edelwiss yang dikelola PT. BRW Sakti Nusantara, saat menemui pendemo menyangkal jika pihaknya tidak bertanggung jawab bahkan melakukan kecurangan dengan menjual atau menawarkan perumahan.

    "Kami memiliki dokumen lengkap semua perjanjian dengan customer, terkait dengan satu unit dijual atau ditawarkan lebih dari satu orang memang sesuai dengan pengalaman kami sebelumnya," katanya.

    Pihaknya juga akan berusaha mengembalikan DP yang sudah masuk, namun dikatakanya perlu waktu.

    Sementara aksi demo meski belum ada keputusan pasti, aksi berjalan tertib dan akhirnya mereka membubarkan diri.

    (Roni)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU