-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Kampung Ulos Huta Raja Diresmikan, Ini Harapan Presiden

    Redaksi
    Jumat, 04 Februari 2022, 2:26 AM WIB Last Updated 2022-02-03T20:44:46Z

    BERITABARU.ID, MEDAN |
    Dalam rangkaian kunjungan kerja kali ini, Rabu (2/2), Presiden Joko Widodo juga meninjau dan meresmikan penataan Kampung Ulos Huta Raja, setelah sebelumnya meresmikan penataan kawasan Huta Siallagan, yang ada di Kabupaten Samosir.

    Presiden berharap penataan Kampung Ulos Hutaraja ini dapat membantu upaya pemerintah dalam menjaga serta melestarikan warisan pusaka Tanah Air.

    Presiden mengungkapkan, penataan kawasan ini bermula saat kunjungannya pada tahun 2019 yang lalu. Saat itu, Kepala Negara memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk menata kembali kawasan tersebut agar menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang menarik.

    Presiden Jokowi pun mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap penataan Kampung Ulos Hutaraja ini.

    “Saya sangat berterima kasih sekali kepada seluruh masyarakat (dan) pemerintah daerah yang memberikan dukungan terhadap revitalisasi ini, dan semuanya ini dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” ujarnya.

    Sebelumnya, Jokowi sudah meresmikan tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal motor penumpang (KMP) di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, pada Rabu (2/2).

    Presiden berharap pelabuhan penyeberangan dan KMP yang telah diresmikan dapat mendukung keberadaan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Tanah Air.

    Adapun tujuh pelabuhan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada kesempatan tersebut adalah Pelabuhan Ajibata dan Balige di Kabupaten Toba, Pelabuhan Tiga Ras di Kabupaten Simalungun, Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir, Pelabuhan Marbun Toruan/Baktiraja di Kabupaten Humbang Hasundutan, Pelabuhan Muara di Kabupaten Tapanuli Utara, dan Pelabuhan Tongging di Kabupaten Karo.

    Di samping itu, empat KMP yang diluncurkan pada kesempatan yang sama adalah KMP Pora-Pora, KMP Kaldera Toba, Bus Air KMP Asa-asa, dan Bus Air KMP Jurung-Jurung.

    Tak hanya itu, Jokowi bersama sejumlah Menteri Kabinet meninjau sekaligus meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat di Kabupaten Simalungun. Kehadiran Presiden adalah untuk melihat langsung revitalisasi dan perbaikan-perbaikan fasilitas guna mendukung salah satu destinasi wisata kawasan Danau Toba.

    Presiden Jokowi juga telah meresmikan Jalan Bypass Balige, Kabupaten Toba. Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Negara.

    Selanjutnya, dengan mengendarai sepeda motor saat dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba, Presiden menunggangi Kawasaki W175 modifikasi menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

    Foto (IG @sekretariat.kabinet/BPMI)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru