-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Jelang Ramadhan Tiba, Babinsa Ceper Ajak Warga Bersihkan Makam

    Redaksi
    Minggu, 20 Maret 2022, 11:19 PM WIB Last Updated 2022-03-20T16:19:47Z
     

    BERITABARU.id, CEPER | Menjelang bulan suci Ramadhan / Bulan Puasa tiba, Serka Sunaryo Babinsa Desa Meger Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten bersama warga masyarakat Desa Meger melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Klampengan di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Minggu (20/03/2022).

    Kerja bakti pembersihan makam tersebut adalah sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat Desa Meger. Adapun Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan sampah di areal makam.

    Kepala Desa Meger Bapak Eko Hariyono disela sela kegiatannya mengatakan bahwa, “Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman.

    Sementara Serka Sunaryo selaku Babinsa di wilayah desa Meger mengatakan bahwa, “Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

    “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” imbuh Serka Sunaryo. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru