-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Makna Kunjungan Kerja Dandim Banjarnegara Di Kecamatan Pejawaran Dan Pagentan

    Redaksi
    Selasa, 29 Maret 2022, 8:49 PM WIB Last Updated 2022-03-29T13:49:02Z

    BERITABARU.id, BANJARNEGARA | Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan,S.E,.M.S.i didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim Banjarnegara Ny. Icha Dhanang melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Silaturahmi ke Koramil 16/Pejawaran dan Koramil 18/Pagentan, Selasa (29/03/22).

    Dandim Banjarnegara menyampaikan dalam kesempatan ini "saya pergunakan bahasa kunjungan kerja, tetapi kelihatannya resmi sekali, sebenarnya lebih kepada perkenalan saja karena saya sebagai warga baru. Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang," tegasnya.

    Lebih lanjut, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh instansi terkait yang sudah bahu membahu dalam program vaksinasi dalam rangka penanganan wabah Covid-19. Terus tingkatkan sinergi dan soliditas di lapangan.

    Kemudian dalam kunker tersebut, Dandim juga menyampaikan tentang agenda ke depan yakni program pemberian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung TA.2022 kepada 15.000 masyarakat yang terdaftar sesuai persyaratan di Kabupaten Banjarnegara termasuk Kecamatan Pejawaran maupun Pagentan. 

    Selanjutnya akan dibentuk pula Program Kampung Pancasila di tiap kecamatan minimal 1 desa dalam rangka terus memelihara dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup, falsafah maupun dasar negara yang harus diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena Pancasila merupakan buah pemikiran para Bapak Bangsa yang bersumber dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. 

    Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila seperti tepo seliro, toleransi, tolong menolong, gotong royong, menghargai sesama, musyawarah untuk mufakat merupakan nilai luhur bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan.


    "Kita harus menyadari bahwa Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar terdiri dari berbagai macam suku agama, ras, budaya, bahasa namun semangat bhinneka tunggal ika walaupun berbeda tetap satu, harus tetap hidup di dalam jiwa masyarakat Indonesia, jangan mudah kita diadu domba yang dapat memecah belah persatuan," jelasnya.

    Dandim juga menambahkan bahwa hari Jumat (1/4) di Kelurahan Argasoka akan diresmikan Kampung Pancasila oleh Plh Bupati Banjarnegara, yang diharapkan akan diikuti kampung-kampung lain di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara. (Pen/Okto).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru