-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pangkostrad Pimpin Rapim Kostrad Tahun 2022

    Redaksi
    Kamis, 17 Maret 2022, 4:57 PM WIB Last Updated 2022-03-17T09:57:09Z

    BERITABARU.id, JAKARTA | Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., membuka Rapat Pimpinan Kostrad TA 2022  yang dilaksanakan di Ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakpus, Kamis (17/3/2022).

    Pelaksanaan Rapim ini juga digelar secara virtual yang diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Divisi Infanteri 1, 2 dan 3 Kostrad, mengingat lokasi satuan yang jauh dan juga masih dalam masa pandemi Covid 19.

    Rapat Pimpinan Kostrad TA 2022 ini mengangkat tema “Prajurit Kostrad yang sejahtera dan profesional sebagai pilar TNI AD siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural”. Tema tersebut dinilai sangat tepat dan sejalan dengan visi misi Pemerintah, TNI dan TNI AD.

    Tujuan dilaksanakan Rapim ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja  dan Anggaran Kostrad TA  2021 serta hal-hal menonjol berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas Kostrad pada tahun 2022 dan memberikan informasi di setiap bidang mulai dari bidang Pengawasan sampai dengan bidang Teritorial tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2022 serta penyampaian Pokok-Pokok Kebijakan Pangkostrad Tahun 2022.

    Dalam amanatnya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit Kostrad dimana pun berada dan bertugas atas dedikasi yang telah diberikan dalam menjalankan tugas-tugas TNI AD khususnya Kostrad, terutama dalam membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan, serta hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi.

    “Manfaatkan forum Rapim Kostrad ini untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyampaikan gagasan-gagasan yang cemerlang, menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas prajurit Kostrad, sehingga ke depan kita akan lebih optimal dalam membangun Prajurit Kostrad yang sejahtera dan profesional sebagai pilar TNI AD siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dapat tercapai guna mendukung tugas pokok Kostrad,” ujar Pangkostrad.

    Diakhir amanatnya, Pangkostrad mengingatkan bahwa, Rapim Kostrad bukan ritual atau rutinitas tahunan tanpa makna dan output yang jelas. Rapim Kostrad merupakan forum dimana para unsur pimpinan di satuan jajaran Kostrad bertemu untuk membahas permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dihadapkan pada arah kebijakan pimpinan serta visi misi pemerintah guna mewujudkan Postur TNI yang mampu menghadapi tantangan tugas ke depan.   (**). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru