-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Bangkitkan Ekonomi Ummat, Ormas PP Gelar Bazar Ramadhan

    Redaksi
    Sabtu, 02 April 2022, 10:53 PM WIB Last Updated 2022-04-02T16:17:53Z

    BERITABARU.id, BREBES | Sambut Ramadhan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Brebes gelar Bazar Ramadhan, pada Sabtu (2/4/2022).

    Pembukaan Bazar Ramadhan yang digelar di jalan KS Tubun Kelurahan Pasarbatang Brebes tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Anak Cabang Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, Moh. Nizwar Alfisyahrin yang juga anggota DPRD Brebes dari Partai Demokrat.

    Terlihat puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut berpartisipasi di acara bazar tersebut.

    Bazar juga dihadiri Camat Brebes  Asif Fauzan dan Kepala Kelurahan Pasarbatang Sujono Gondo Wibowo.

    Ketua Panitia Bazar Ramadhan, Ainul Zaemur Huda mengatakan, Bazar yang dipenuhi produk UMKM ini, digelar selama satu bulan dan dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga tutup pada pukul 19.00 WIB.

    “Lni baru ada 70 pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi, sementara pengunjung terpantau sudah mencapai 200 orang,” kata Ainul yang juga merupakan Ketua Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Brebes.

    Moh. Nizwar Alfisyahrin yang hadir dalam pembukaan Bazar Ramadan menambahkan, "adanya pandemi Covid-19 sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Oleh karenanya, dengan digelarnya Bazar UMKM ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat" ujarnya.

    Nizwar berharap, kegiatan Bazar Ramadhan bisa digelar rutin setiap tahun sehingga mampu merangsang kelurahan dan desa lain untuk menggelar bazar yang serupa.

    Sementara, Camat Brebes, Asif Fauzan mengatakan pihaknya sangat mendukung digelarnya Bazar Ramadhan yang diinisiasi oleh Ormas Pemuda Pancasila

    “Dengan adanya bazar UMKM seperti ini, kami sangat mendukung sekali. Karena, nantinya bisa mendongkrak indek pembangunan manusia, khususnya ekonomi masyarakat,” tandasnya.

    Ditambahkan Kepala Kelurahan Pasarbatang Brebes, Sujono Gondo Wibowo, ia mengatakan mendukung dibentuknya UMKM sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat di bulan ramadhan, disamping itu juga bisa memecah kemacetan arus lalu lintas di jalan poros Kelurahan Pasarbatang, kata Sujono. (Dimas)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru