-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Deklarasikan Diri Maju Pileg, Pengusaha Gas 'Eka panatagama' Dapat Restu Ketua DPC PKB Brebes

    Redaksi
    Kamis, 28 April 2022, 10:53 AM WIB Last Updated 2022-04-28T03:53:56Z

    BeritaBaru.id - BREBESPengusaha muda asal Banjaratma “Eka Panatagama” mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Eka mengatakan, keinginan menjadi caleg tidak lepas dari keinginanya berbuat lebih baik bagi orang banyak, menurutnya jalur legislafif lebih bisa punya peran dalam membantu masyarakat.

    "Saya maju di percaturan politik dan inshaAllah akan maju di calon legiatif lantaran ingin berbuat lebih kepada masyarakat, ketika seorang legislative menurut saya perannya bisa dimaksimalkan untuk masyarakat banyak,” ujar Eka dalam keterangan pers saat gelar ultahnya yang ke 40 tahun di Kediamanya, pada Senin(27/4) di Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

    Eka Panatagama masuk sebagai caleg Partai PKB sejak Pendaftaran caleg DPC PKB Brebes telah dibuka yang launching 4 April 2022 lalu.


    Sebelum memutuskan masuk ke Partai, Eka Panatagama yang saat ini menggawangi organiasi besar  mengaku harus meminta izin kepada istri dan orangtuanya. Serta anggota ormas Pemuda Pancasila Bulakamba, karena hingga saat ini dirinya masih menjadi Ketua PAC PP Bulakamba.

    "Saya minta izin sama istri dan sama ibu saya. Ibu saya bilang 'Eka, kalau kamu mau masuk politik, harus bisa menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan melayani masyarakat, ibu juga berpesan ketika jadi pemimpin, jadilah pemimpin yang arif, mengayomi, dan jangan lupakan pendukungnya," ucap Eka.

    Eka memilih bergabung dengan PKB karena partai ini dihuni oleh kalangan muda yang inovatif dan kreatitf. Dan juga dipenuhi sesepuh yang berkharisma.

    Sementara Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Brebes Zubad Fahillatah mengatakan, “Kami DPC PKB Brebes membuka peluang lebar bagi semua kader partai, termasuk mas Eka Panatagama,” Ujar Zubad dihubungi terpisah.

    Zubad juga memaparkan, jika Eka panatagama merupakan wakil Sekretaris DPC PKB Brebes periode 2020 – 2025. “Mas Eka itu telah menjadi wakil sekretaris DPC PKB periode 2020 – 2025,” tegas Zubad Fahilatah yang juga anggota Legislatif.

    Sementara beberapa senior anggota PP Bulakamba mendukung langkah Eka maju ke Pileg 2024, ”kami selaku pendiri PP Bulakamba mengaku bangga dengan sosok dia, sejak dia memimpin, PP Bulakamba semakin sukses dan banyak anggotanya, dan saya rasa ketika ia di legislatif pun akan menjadi sosok pimpinan yang di sukai,” Ujar Haris Riyanto yang akarab dipanggil Babeh Alek.( Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru