-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Dandim Banjarnegara

    Redaksi
    Jumat, 01 April 2022, 9:02 PM WIB Last Updated 2022-04-01T14:02:26Z

    BERITABARU.id, BANJARNEGARA | Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. pimpin acara sertijab Danramil, Korp raport Bintara, Tamtama, PNS dan MPP (Masa Persiapan Pensiun ) di lapangan upacara Kodim 0704/Banjarnegara, pada Jumat (01/04/22).

    Dihadiri Danramil, Perwira staf serta  Ketua Persit KCK Cabang XlX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Icha Dhanang dan ranting. 

    Dandim banjarnegara mengatakan,  pada hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam rangka sertijab danramil, pelantikan kenaikan pangkat, Perwira penghargaan, Bintara dan Tamtama Kodim 0704/Banjarnegara. Serta pemberian piagam penghargaan kepada personil tang MPP, Masa Persiapan Pensiun dalam keadaan sehat.

    "Serah Terima jabatan merupakan kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan di dalam tugas militer. Semoga dengan pergeseran jabatan ini akan membuat personil lebih giat dan memahami tugas di wilayah," katanya.

    Kegiatan pangkat hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya. 

    Disamping itu, kenaikan pangkat juga kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personil yang dilandasi oleh objektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Kenaikan pangkat juga dapat menjadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para bintara tamtama dan pegawai negeri sipil. Tunjukan bahwa kalian memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat, sehingga dalam sanubari para prajurit dan pns tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada prajurit dan pns yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

    Kepada yang akan melaksanakan Pensiun bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan. Masa Persiapan Pensiun bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang akan purna. Pelepasan personel yang akan memasuki MPP bukan sekedar sebuah tradisi, tetapi merupakan sebuah momen penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi prajurit. Ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan bentuk penghargaan terhadap anggota yang akan mengakhiri pengabdian sebagai prajurit .

    "Selamat bagi yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat yang lama semoga dengan kenaikan pangkat ini semoga bisa mensyukuri sebagai anugerah dari Yang Maha Kuasa," ujarnya. 

    Kepada personil yang akan memasuki masa pensiun agar tetap menjalin hubungan baik dengan yang masih dinas atau dengan anggota yang masih aktif karena masih anggota Kodim 0704/Banjarnegara, jaga nama baik TNI AD di tengah tengah masyarakat. (Pen/OKTO)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru