-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Bupati Pemalang Hadiri Tasyukuran Sedekah Bumi Desa Muncang

    Redaksi
    Jumat, 24 Juni 2022, 9:32 PM WIB Last Updated 2022-06-24T14:32:12Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG — Gelaran Wayang Santri dengan Ki Dalang Carito dari Tegal, dengan Judul Gamelan Sepadan menyemarakkan Tasyukuran Sedekah Bumi Desa Muncang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

    Tak kurang dari 143 Tamu undangan hadir dari semua masyarakat Desa Muncang. Tak ketinggalan ikut hadir pula Mukti Agung Wibowo, Bupati Pemalang, beserta Jajaran OPD Kabupaten Pemalang,  Forkompincam Bodeh dan unsur-unsur lainnya.

    Kedatangan Bupati Pemalang  beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Muncang dan Jajaran Forkompinca Bodeh, pada Kamis (23/6) di Pendopo Balai Desa Muncang.

    Kepala Desa Muncang Mashuri, mengapresiasi panitia Tasyukuran Sedekah Bumi menggelar dua kegiatan sekaligus. Pertama, tadi siang digelar Do'a bersama dengan warga, dan pergelaran wayang santri yang terlaksana pada malam.


    "Perlu masyarakat ketahui bahwa pagelaran wayang santri pada malam untuk anggaran dana bukan  Swadaya masyarakat, tetapi anggarannya di ambilkan dari Pemerintah Desa Muncang," ungkapnya.

    'Sengaja kami gelar wayang Santri ini untuk menggantikan Ronggeng yang di gelar setiap tahunnya," imbuh Boni, panggilan akrab Kades Muncang.

    Boni berharap kegiatan ini, kedepannya tidak cukup seperti ini saja, bisa dikemas sebagai agenda tahunan dan, pada tahun depan ishaAllah kegiatan tersebut lebih meriah lagi.

    Sementara Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengatakan, jajaran Pemerintah Daerah mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, utamanya keluarga besar Pemerintahan Desa Muncang atas terselenggaranya event ini. 

    Menurutnya, kegiatan ini perlu kita syukuri, dan nikmati. 

    Terkait kehadirannya di Muncang, Bupati mengakui merima laporan, bentuk tulisan tentang inprastruktur jalan yang ada di Kabupaten Pemalang dari masyarakat.

    "Kami akan konfirmasi kepada Dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," ujarnya. Karena menurutnya, inprastruktur Jalan di Kabupaten Pemalang itu dibangun antara lain bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga.

    "Oleh sebab itu, Kami minta kerjasamanya, dan Do"a kepada semua masyarakat Kabupaten Pemalang agar pembangunannya  bisa segera diselesaikan," pungkasnya (Rudiono) 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru