Breaking News

Desa Badak Mempunyai 6 Obyek Wisata Ceritanya Sudah Melengenda

 

BERITABARU.ID | PEMALANG — Guna mewujudkan program unggulan Bupati Pemalang terkait dengan Desa Wisata (Dewi), Desa Badak, Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang akan mengembangkan Destinasi Wisata Desa dengan manfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

Ada 6 titik lokasi obyek wisata desa yakni wisata natural Jurug Jajar, Wisata religi seperti, Mbah Mangun Negara, Mbah Jogo Negaro, Joko lolodang, Obyek Wisata Candi Kali Anget, dan Obyek Wisata Bukit Lempong Emas.

Menurut Baharuddin, ketika ditemui  awak media di Kantornya, pada Senin, ( 27 /6 ), Dalam upaya peningkatan ekonomi daerah dan perekonomian Nasional, Pemdes Badak akan mengembangkan RPJM -RPJM yang ada di Desa Badak untuk mengikuti RPJM -RPJM Pemkab Pemalang dengan mengembangkan Destinasi Wisata Desa Badak disektor pariwisata, akan kami kelola potensi sumber daya alam.


Desa Badak mempunyai 6 kegiatan  wisata yang  belum dimiliki desa desa  lain yang ada di Kabupaten Pemalang.

"Untuk pemasukkan pendapatan aset desa akan kami perkenalkan, dan promosikan biar masyarakat luas lebih tahu," katanya. 

Ia menambahkan, tentang cerita 6 obyek wisata yang ada di Desa Badak seperti Wisata religi, menurut masyarakat sekitarnya Mbah Mangun Negara dan Mbah Jogo Negoro, Dua Mbah itu dia seorang kewalian belum dikenal, tapi sudah mashur di mana-mana, kedepannya  makam itu akan kami benahi.

"Untuk di obyek wisata Joko lolodang itu jarang diketahui orang banyak, ishaAllah akan kami kelola dengan sebaik mungkin," imbuhnya.


Sedangkan Wisata Kali Anget,  sering untuk mandi orang yang kurang laku atau kurang familiar bisa dimandikan disitu. 

Di Candi Kali Anget airnya hangat pagi sampai sore, di musim kemarau debet airnya banyak, pada malam Jum'at airnya untuk pemujaan biar berwibawa juga untuk penglarisan dan memandikan Kuda lumping Ronggeng dan benda-benda penting.

Bukit Emas Lemong itu konon cerita masyarakat di bukit itu ada emas sebesar Kerbau. 

Obyek wisata bukit itu akan kami perbaiki dan kami kemas biar menarik para wisatawan.

"Di Bukit itu juga sudah kami isi tanami rempah-rempah, magis dan polaga." jelasnya.

"Untuk pengembangan obyek wisata itu  kedepannya akan kami bangun Masterplas seperti, Tempat Pertemuan, Hotel, Vila, Wahana anak, Kolam Renang, Pacuan Kuda dan lokasi-lokasi lainnya.

Untuk pengembangannya, ia akan kerjasama dengan dinas terkait untuk membangun lokasi-lokasi tersebut.

Terutama kami akan prioritaskan Pembangunan di akses jalan menuju ke obyek wisata itu.

"Ia berharap dukungan dan Do'a ke semua pihak baik dinas terkait dan  masyarakat Desa Badak supaya program Destinasi Wisata Desa Badak bisa terwujud," pungkasnya. (Rudiono).


© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI