-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Dukung Program Ketahanan Pangan, Dandim Pemalang Tanam Jagung di Lahan Demplot

    Redaksi
    Kamis, 21 Juli 2022, 10:20 PM WIB Last Updated 2022-07-21T15:20:39Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG — Salah satu upaya dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) bersama Danramil 02/Taman Kapten Cba Sutiono dan Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo beserta anggota melaksanakan tanam jagung perdana di lahan demplot Kodim 0711/Pemalang.
     
    Kegiatan tersebut berlangsung di lahan persawahan dusun Danayasa RT  03/05 desa Kaligelang kecamatan  Taman kabupaten Pemalang Pemalang, Kamis (21/7/2022).
     
    Selain anggota Kodim 0711/Pemalang tampak pula sejumlah petani dari dusun Danayasa, Mahasiswa KKN Unnes Semarang,  Siswa Pramuka dan perangkat desa Kaligelang turut melakukan penanaman jagung di lahan Demplot Kodim 0711/Pemalang.
     
    Disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) menyampaikan,  Penanaman bibit jagung PERKASA seluas kurang lebih 2,9 hektar tidak di satu titik akan tetapi dibagi beberapa titik antara lain 1,3 hektar di wilayah kecamatan Taman dan 1,6 di wilayah kecamatan Petarukan.
     
    Selanjutnya menurut Dandim, ketahanan pangan ini adalah bentuk Kepedulian dari TNI Angkatan Darat (AD) untuk mengatasi krisis ekonomi, mungkin di wilayah Kab. Pemalang secara kuwantiti jauh dari krisis pangan akan tetapi kita tidak melihat dari lokal, akan tetapi wilayah di luar Pemalang.
     
    “Upaya  TNI AD melalui melalui Komando Teritorial dan seluruh jajaran Kodim semua melaksanakan ketahan pangan sesuai dengan kearifan lokal masing - masing, untuk produk unggulan seperti saat sekarang ini adalah padi, jagung dan kedelai dan untuk wilayah kabupaten Pemalang itu sendiri kita melaksanakan ketahanan pangan dengan komoditi jagung," Pungkas Letkol Roihan.

    Redaktur :Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru