-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Guna Meningkatkan Kualitas Udara, Kodim Pemalang Pelopori Tanam 1.500 Batang Pohon

    Redaksi
    Kamis, 28 Juli 2022, 5:18 PM WIB Last Updated 2022-07-28T10:18:39Z

    BERITA BARU  | PEMALANG — Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd mewakili Dandim memimpin apel pelaksanaan Program Pembinaan Lingkungan Hidup di desa Tasikrejo, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang, pada Kamis (28/7/2022).
     
    Kegiatan tersebut diikuti antara lain personil Kodim 0711/Pemalang, Polsek Ulujami, Kades Tasikrejo Supiyudin,  Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, BPDASHL Pemali Jratun Semarang, Dinas Kehutanan Pemalang, Karang Taruna serta masyarakat desa Tasikrejo.dan sebagai penanggungjawab kegiatan Pasiter Kodim 0711/Pemalang.Kapten Inf Heri Purnomo
     
    Adapun jenis pohon yang ditanam sebanyak 1.500 batang terdiri dari bibit pohon jati sebanyak 500 batang, mahoni 400 batang, durian 150 batang, jambu merah 100, ketepeng kencana 250 batang dan bibit pete sebanyak 100 batang.
     
    Pada sambutan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S,Sos.,M. Tr(Han) yang dibacakan Kasdim  Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., menyampaikan bahwa penghijauan merupakan salah upaya untuk memudahkan atau memperbaiki kembali keadaan lahan yang kritis atau kurang produktif agar dapat berfungsi kembali sebagai media produktif dan pengatur tata air yang baik, serta mempertahankan dan meningkatkan kualitas udara yang baik.
     
    Menurutnya, bahwa penghijauan berupa penanaman pohon dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat juga dapat mencegah terjadinya bencana alam kondisi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat generasi saat ini maupun generasi yang akan datang.

    “Penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu maka partisipasi dan swadaya masyarakat yang didukung oleh pemerintah sebagai fasilitator sangat ditentukan.  Untuk mengurangi dan mencegah rusaknya lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan, oleh karena itu penciptaan lingkungan yang sehat dan serasi merupakan bagian yang penting dari upaya menjaga keseimbangan ekosistem," Tuturnya.
     
    “Pembangunan lingkungan hidup diarahkan untuk meningkatkan mutu lingkungan melalui pemanfaatan sumberdaya alam berkelanjutan, merehabilitasi kerusakan lingkungan, mengendalikan pencemaran dan meningkatkan kualitas lingkungan dengan mendorong partisipasi dan kemitraan antar masyarakat dan pemerintah serta lembaga terkait secara kemitraan," imbuhnya.
     
    Pada akhir sambutan, Dandim berharap bahwa dengan datangnya musim rob mari kita tetap waspada dan bersinergi guna mengatasi bencana alam di wilayah kabupaten Pemalang.

    Redaktur: Himawan


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru