-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Antusias, Gelaran Turnamen Sepak Bola Sibajag Cup Disambut Meriah Iringan Parade Carnaval

    Redaksi
    Sabtu, 27 Agustus 2022, 9:17 AM WIB Last Updated 2022-08-27T02:18:46Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Dalam rangka semarak HUT RI ke 77, Warga Dukuh Bantarsari Sibajag, Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba Brebes menggelar turnamen sepak bola Sibajag Cup 2022 yang di ikuti warga setempat, pada Jum’at (26/8/2022) dilapangan Dukuh Bantarsari Sibajag.
     
    Meski Turnamen Sepak Bola yang di gelar pada momen tahunan itu hanya sebatas pemain lokal, namun sangat disambut antusias warga sekitar, sehingga warga tumpah ruah memenuhi lapangan.

    Amatan wartawan InfonewsTV, Antusias warga tampak ketika warga dukuh setempat tumpah ruah dalam acara pembukaan pertandingan perdana yang akan berlaga di lapangan pedukuhan tersebut.

    Bahkan kesebelasan pemain dari 11 club yang ada dipedukuhan tersebut diarak keliling kampung menuju lapangan disertai iringan parade karnaval dengan menyajikan berbagai atraksi, dari mulai marcing Band, kostum lucu, kuda lumping dan seni music tradisional.


    Pembukaan turnamen dibuka secara resmi oleh Kepala Dusun (Kadus) Setempat.

    Kadus berharap turnamen tersebut dapat saling memupuk kebersamaan, solidaritas serta menjaga sportifitas.

    Sementara Panitia Turnamen, Sudiyanto menerangkan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari memperingati hari kemerdekaan RI yang 77, kegiatan ini masih dalam rangka memperingati hari 17 agustus, ini focus kita ke Turnamen sepak bola Sibajag Cup 2022, ada 11 club dari satu pedukuhan Sibajag yang akan bertanding,” ujar Sudiyanto yang merupakan sekretaris panitia.

    Disinggung tentang hadiah, panitia menyebut 11 juta total hadiah telah disediakan panitia.

    “Total ada 11 juta rupiah yang diambil dari pendaftaran peserta itu sendiri,” kata Robet, ketua panitia penyelenggara di temui dilokasi.

    Lebih lanjut Sudiyanto juga menyebut, selain turnamen, gelaran acara pertandingan perdana juga dimeriahkan dengan iringan parade karnaval, " Yah itu bagian dari acara turnamen sepakbola Sibajag 2022 juga, karena animo dan antusias masyarakat begitu besar, turnamen ini moment tahunan, karena ditunggu tunggu dan masyarakat begitu bangga sehingga mereka antusias dan senang serta terhibur, sehingga warga tumpah ruah,” Kata Sudiyanto.

    Dukungan dari masyarakat juga mengalir, salah satunya Mohamad Sofi, salah satu masyarakat yang merasa bangga dan mendukung. 

    “Sangat bangga sekali, selain mempersatukan antar pemuda dan orang tua, sehingga semua masyarakat mendukung,” kata Mohamad Sofi.

    Selain itu, Rosito yang juga mewakili masyarakat ikut mendukung acara tersebut, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, ini menunjukan kreatifitas pemuda,” kata Rosito.

    Ia berharap kedepan turnamen sepak bola bisa berkembang lebih baik dan lebih terkordinir.

    "Harapanya kedepan bisa berkembang lebih baik supaya bisa di tunjukan kemasyarakat bahwa pedukuhan Bantarsari mampu memberikan prestasi," kata Rosito.

    Sementara pertandingan perdana di isi dari Club Pedagang PC yang akan bertemu dengan pemain Santri gentong PC. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru