-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Diikuti 32 Tim, Budi Prabowo Resmi Buka Turnamen Pertandingan Sepak Bola GNPK-RI Cup

    Redaksi
    Rabu, 31 Agustus 2022, 10:24 PM WIB Last Updated 2022-08-31T15:24:36Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Ketua GNPK-RI Brebes bersama pengurus lain secara resmi buka turnamen GNPK-RI Cup yang diikuti 32 tim kesebelasan dari Jawa tengah, Jawa barat dan DKI, pada Rabu (31/8).

    Pembukaan Turnamen GNPK-RI Cup yang digelar dilapangan hijau Desa Kedunguter Kecamatan Brebes tersebut Nampak dihadiri Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Pengurus Persab dan ASKAB PSSI Brebes, Kapolsek Brebes, dan Kepala Desa setempat.

    Nampak pula kehadiran ketua umum GNPK-RI pusat Basri Budi Utomo, bahkan kehadiran ketua umum pengurus organisasi anti rasuah tersebut diiringi DrumBand dan musik tradisional menuju lapangan.


    Basri dalam sambutanya juga menyinggung sportifitas, ”saya berharap pertandingan ini bisa saling menjaga sportifitasnya, juga lantaran kami adalah organiasi pencegahan korupsi, kami berharap juga kepada pemerintahan di brebes sama sama saling menjaga sportifitasnya,” kata Basri.

    Mewakili Bupati Brebes, Idza Priyanti,  Furkon dari staff ahli Bupati mengatakan, “Saya atasnama Pemerintah Kabupaten Brebes mengucapkan ribuan terimakasih kepada penyelenggara, dan kami berharap agar tetap menjaga silaturahmi. Bukan persoalan juara dan hadiah yang kita kejar, tapi silahturahmi dan kekompakan yang paling utama,” Tandas Furkon.

    Pertandingan turnamen sepak bola GNPK-RI Cup tersebut merebutkan total hadiah 50 juta rupiah yang disediakan panitia, dan pertandingan  yang dijadwal perdana hari ini, direncanakan akan berakhir pada tanggal 5 Oktober 2022 untuk babak final.

    Sebelum acara pembukaan, Budi Prabowo membeberkan turnamen  tersebut bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakat olah raga dengan mengkolerasikan pencegahan korupsi.

    “GNPK-RI adalah suatu organiasi yang mengusung pencegahan korupsi, tapi kedalam lagi kita harus bersinergi dengan masyarakat karena kita tahu masyarakat kita adalah pecinta sepak bola, maka kami ingin mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga dalam bidang sepak bola,” kata Budi.

    Budi juga menegaskan tidak menutup kemungkinan akan menelisik kedalam kepengurusan olah raga sepak bola di Kabupaten Brebes, “Dan yang mungkin kami akan menelisik kedalam, yaitu kita bersinergi dengan PSSI dengan Persab, karena rupanya banyak hal hal yang harus kita telisik," Ujar Budi.

    Sementara dalam pembukaan perdana, turnamen GNPK-RI Cup, Kesebelasn Puspa pagejugan bertemu kesebelasan Sananic FC Bantarkawung dengan kemenangan di raih kesebelasan Sananic FC Bantarkawung dengan skor 1-0 melalui kocekan pemain Sananic FC, Saeful Bahri dimenit ke 12 babak terakhir. (RN)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru