-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Mantap! Seorang Wartawan Online Nyalon Kepala Desa Jatirejo

    Redaksi
    Rabu, 31 Agustus 2022, 10:36 PM WIB Last Updated 2022-08-31T15:36:50Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG – Setelah panitia penyelenggara Pilkades Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang pada 18 -31 Agustus membuka pendaftaran bakal calon kepala desa yang akan berlaga pada 9 Oktober mendatang, pada hari terakhir batas waktu yang ditentukan dari panitia terdata 4 calon, Rabu (31/8).  

    Ada 4 bakal calon kepala desa yang sudah mengajukan berkas formulir pendaftaran ke Panitia yakni 3 lelaki, 1 perempuan, atas nama, H Suwaryo, Rojim, Karsono dan Mahardika.

    Atas nama Rojim profesi sebagai pengusaha mengajukan berkas pendaftaran formulir bakal calon pada Kamis, 25 Agustus 2022 dan Karsono profesi sebagai wartawan online mengajukan berkas pendaftaran pada 31 Agustus 2022.


    Dalam duel Pilkades Jatirejo nanti pada 9 Oktober bakal seru masing -masing kontestan akan membeberkan Visi Misi ke masyarakat untuk merangkul masa. 

    Rojim satu diantaranya bakal calon Kepala Desa Jatirejo, mengungkapkan  Saya sudah mengajukan berkas perdaftaran bakal calon pada Kamis kemarin. 

    "Saya siapkan visi dan misi yang akan saya sampaikan pada 30 September mendatang, intinya saya akan benahi pemerintahan Desa Jatirejo," ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan bakal calon Karsono jurnalis online dikediamannya, "Saya juga siap dalam visi saya membangun pemerintahan Desa Jatirejo kedepan, dan tadi saya sudah mengajukan formulir berkas  pendaftaran ke Panitia," ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara pilkades serentak Desa Jatirejo, Sugi Raharjo menjelaskan, mulai besok ada verifikasi berkas yang sudah diajukan dari bakal calon. Setelah data masuk saya cek ada bakal calon yang masih 60 % belum lengkap dan kelengkapan kami tunggu sampai tanggal 12 September.  

    "Kemudian 14 September ada pengumuman berkas pendaftaran bakal calon dilanjutkan tes penjaringan kesehatan di Kabupaten Pemalang kalau test kesehatan dan  administrasi lulus dari panitia menetapkan calon kepala desa yang akan dipilih oleh masyarakat," jelas Sugi.

    Menurutnya, Daftar sementara yang ikut menjadi hak pilih Desa Jatirejo kisaran 4800 warga, daftar itu mungkin ada penambahan setelah kami cek daftar yang sebenarnya.

    "Mudah-mudahan pilkades Desa Jatirejo bisa berlangsung lancar, tertib dan kondusif sehingga Desa Jatirejo mempunyai kepala desa yang defenitif," tutup Sugi Raharjo.

    Lebih lanjut dari Seksi pemungutan suara, Slamet Santoso,  Saya berharap Desa Jatirejo mempunyai kepala desa yang amanah bisa memimpin masyarakat Desa Jatirejo.

    "Pada 9 Oktober nanti pilkades Jatirejo  berlangsung sukses sesuai diharapkan dari masyarakat Jatirejo, sehingga Desa Jatirejo mempunyai kepala desa defenitif yang disyahkan sesuai peraturan yang ada," kata Slamet Santoso.(Rudiono).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru