Breaking News

Personel Satgas Pamtas Menjadi Tenaga Didik Di SMK Kesehatan Perbatasan


BERITABARU.ID | SINTANG – Dalam rangka mendukung pendidikan siswa-siswi di wilayah perbatasan, personel satgas pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Kout menjadi tenaga pendidik di SMK Kesehatan Darmahusada yang terletak di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (Senin, 19 September 2022).

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. di Pos Kotis Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Senin (19/09/2022).

“Selain menjadi tenaga pendidik di sekolah-sekolah umum, kita dari satgas juga bekerjasama dengan SMK Kesehatan yang berada di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang bahwa kita siap menyediakan personel Satgas sebagai tenaga pendidik di SMK Kesehatan Darmahusada.” Ujar Dansatgas.

Ditempat terpisah, Wadan Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Kapten Arm Rico Sanjoko mengungkapkan dalam kegiatan gadik tersebut dilaksanakan oleh Danton Kesehatan Satgas Letda Ckm Abdul Rahman dan Serda H. Sinurat.

“Kegiatan menjadi tenaga pendidik di SMK Kesehatan tersebut dilaksanakan oleh Danton Tim kesehatan Letda Ckm Abdul Rahman dan salah satu personel tim kesehatan Serda Sinurat yang tentunya sudah memiliki kualifikasi di bidang kesehatan.” Pungkas Rico.

“Adapun materi yang diajarkan antara lain Ilmu Kesehatan masyarakat, Ilmu penyakit dan penunjang diagnosis, konsep dasar keperawatan, dan keterampilan dasar tindakan keperawatan yang dibagi menjadi dua kelas belajar.” Tambahnya.

Sementara itu, Julianto, S.Pd. Kepala Sekolah SMK Kesehatan Darmahusada bersama sejumlah guru di SMK tersebut mengucapkan terima kasih atas partisipasi personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam membantu kegiatan belajar mengajar.

“Kami sangat berterima kasih kepada personel satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani atas kontribusinya dalam membantu dalam kegiatan mengajar di sekolah kami dan juga ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi siswa-siswi dapat diajar oleh bapak-bapak TNI,” Ucap Julianto.
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI