Breaking News

Polisi Polsek Rembang Jadi Pembina Upacara di MIM Bodaskarangjati


BERITA BARU | REMBANG – Polsek Rembang Polres Purbalingga memberikan pembinaan terhadap siswa di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Pembinaan diberikan saat polisi menjadi pembina upacara di sekolah tersebut, Senin (19/9/2022).

Bertindak selaku pembina upacara yaitu Kanit Binmas Polsek Rembang Aiptu Sunarso. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan sejumlah pesan kepada para siswa tingkat sekolah dasar di MI Muhammadiyah Bodaskarangjati.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan hari ini personel Polsek Rembang menjadi pembina upacara di MI Muhammadiyah Bodaskarangjati. Dalam kegiatan, diberikan sejumlah materi pembinaan terhadap siswa.

"Hal yang disampaikan diantaranya tentang kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, pencegahan kenakalan anak, bahaya narkoba dan mencegah penyalahgunaan media sosial," jelasnya.

Menurut kapolsek, pemberian materi tersebut perlu dilakukan untuk menghindari perilaku negatif siswa tingkat SD/MI. Harapannya mereka akan patuh aturan dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

"Melalui kegiatan tersebut, kami ajak siswa untuk taat aturan dan menjauhi perbuatan melanggar peraturan sejak dini," jelasnya.

Kepala MI Bodaskarangjati, Choeriyah, S.Pd.I. mengapresiasi kegiatan polisi menjadi pembina upacara di sekolahnya. Menurutnya kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat untuk memberikan pengetahuan dan motivasi bagi siswa.

"Kegiatan ini sangat baik untuk memberikan pengetahuan dan motivasi siswa agar patuh terhadap aturan. Semoga kegiatan pembinaan serupa kedepan dapat terus berlanjut," ucapnya.

Imam Santoso
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI