-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Kutasari Tanam Pohon Akar Wangi

    Redaksi
    Selasa, 04 Oktober 2022, 12:03 PM WIB Last Updated 2022-10-04T05:03:47Z

    BERITA BARU | PURBALINGGA –  Bhabinkamtibmas Polsek Kutasari mengikuti kegiatan penanaman pohon jenis Akar Wangi di Desa Karangaren. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan Babinsa dan perangkat desa setempat, Senin (3/10/2022).

    Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan adanya program penanaman pohon akar wangi yang dilaksanakan Kodim 0702 Purbalingga di wilayah Kecamatan Kutasari kami melibatkan Bhabinkamtibmas untuk turut serta. 

    "Salah satunya di Desa Karangaren yang dilaksanakan hari ini. Dilakukan penanaman 100 pohon Akar Wangi," jelasnya.

    Dijelaskan bahwa untuk Kecamatan Kutasari menjalankan jatah 200 pohon Akar Wangi. Selain ditanam di Desa Karangaren sebanyak 100 pohon, rencananya 100 pohon lainnya akan ditanam di Desa Karangjengkol.

    "Pohon Akar Wangi dipilih untuk ditanam dengan tujuan dapat mencegah longsor. Sehingga tanaman tersebut nantinya dapat berfungsi mencegah longsor di dua desa tersebut," kata kapolsek.

    Kades Karangaren Agustina Rahayu menyampaikan di sebagian wilayah desanya ada yang rawan longsor. Sehingga penanaman pohon Akar Wangi ini sangat memberikan manfaat yang baik untuk pencegahan longsor.

    "Terima kasih atas bantuan pohon Akar Wangi dari Kodim 0702 PurbaIingga. Terima kasih juga untuk semua pihak yang telah membantu penanaman pohon pada hari ini," pungkasnya.

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru