-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    KRI Bima Suci Tuntaskan Misi Diplomasi di Denpasar Bali

    Redaksi
    Jumat, 14 Oktober 2022, 5:26 PM WIB Last Updated 2022-10-14T10:26:33Z

    BERITA BARU | BALI – KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP dengan membawa 208 personel terdiri dari 92 ABK, 102 Taruna AAL tingkat III Angkatan Ke-69 dan 14 personel staf latihan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) 2022 akhirnya menuntaskan misi diplomasi yang diembannya di tujuan akhir Denpasar Bali.

    Masyarakat Bali menyambut antusias duta-duta diplomasi bangsa saat mulai memasuki perairan Bali dan bersandar di Dermaga Benoa, Denpasar Bali, Selasa (11/10) lalu. KRI Bima Suci  telah melaksanakan pelayaran sejak 19 Juli 2022 dimulai dari Surabaya – Jakarta – Singapura - Sabah (Malaysia) – Tual -   ownsville (Australia) - Sydney (Australia) - Cairns (Australia) - Darwin (Australia) – Bali dan akan segera kembali lagi ke Pangkalan Surabaya dengan menempuh jarak 11.122 Nm.

    Komandan KRI Bima Suci sekaligus Komandan Satgas KJK Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP,. saat menggelar kegiatan Cocktail Party di geladak kapal mengatakan bahwa KRI Bima Suci memiliki 3 misi utama dalam pelayarannya yakni diplomasi dengan membawa misi positif kepada negara-negara yang dikunjungi, mengenalkan budaya bangsa Indonesia dengan menampilkan kesenian dan juga sebagai kapal layar latih Taruna untuk mempraktekkan pelajaran yang telah diterima Taruna selama di AAL. 

    Cocktail Party yang dihadiri para pejabat Pemerintah Daerah baik sipil, Polri dan militer, Danlanal Denpasar, Dansatban Koarmada II, Kadepjas AAL, KPPM AAL dan sejumlah pejabat TNI AL lainnya  dimeriahkan dengan persembahan Tari Piring, Tari Betawi, Tari Merak, Tari Saman, dan Rampak Gendang serta diakhiri dengan drama Tari Rama Shinta yang dibawakan oleh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan Ke-69. Selain itu berbagai macam hidangan makanan dan minuman khas Indonesia juga disuguhkan kepada para tamu dengan iringan musik dari Taruna AAL.

    Selain Cocktail Party, masyarakat Kota Denpasar juga disuguhi atraksi menarik yang selalu ditampilkan di negara-negara yang dikunjungi yakni Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL Angkatan Ke-69 di lapangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Jl. Letda Tantular, Kota Denpasar dilanjutkan dengan  Kirab Kota mengelillingi Kota Denpasar yang dimulai  dari Bank BI menuju ke Jl. Letda Tantular - Jl. Cok Agung Tresna - Jl. Ir. H. Juanda- Jl. Basuki Rahmad - Jl. Kusuma Atmaja-Jl. Raya Puputan dan Finish di Monumen Bajra Sandhi.

    Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari masyarakat lokal apalagi dengan penampilan Taruna AAL yang mengenakan berbagai macam seragam TNI AL sehingga menjadi salah satu daya Tarik bagi para penonton.  

    Keberadaan Satgas KJK di Bali juga diisi dengan kegiatan olahraga bersama dalam rangka menjaga tali persaudaraan antar prajurit Satgas KJK dengan prajurit Lanal Denpasar dengan melaksanakan olahraga bola voli, tenis lapangan, tenis meja, badminton, dan futsal. Direncanakan KRI Bima Suci akan kembali tiba di Pangkalan Surabaya pada 18 Oktober 2022 mendatang.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru