-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Gawat! Brebes Batalkan Formasi PPPK 2022, Ratusan Guru Menangis Adukan Nasib

    Redaksi
    Jumat, 04 November 2022, 9:47 PM WIB Last Updated 2022-11-04T14:47:55Z

    BERITA BARU | BREBES — Sejumlah guru di Brebes yang telah daftarkan diri formasi PPPK hari ini datangi kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Jum'at (4/11).

    Mereka tiba tiba adukan nasibnya, lantaran mendapatkan informasi Brebes batalkan formasi PPPK 2022 saat pendaftaran PPPK guru sudah dibuka, terutama yang sudah lulus passing grade (PG) terlihat sangat sedih.

    Johan Karyadi, salah satu guru yang mengadukan nasibnya mengatakan, pihaknya mendatangi Dindikpora untuk meminta kejelasan informasi pembatalan formasi PPPK Guru 2022.


    “Kami ingin menanyakan mengapa proses pendaftaran seleksi P3K ini berhenti sejak tanggal 2 kemarin,” tanya Johan Karyadi.

    Merespon aksi para guru, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dindikpora Kabupaten Brebes, Riyanto akhirnya memberi klarifikasi.

    "Jumlah yang terseleksi formasi P3K Guru di Brebes tahun 2022 ada 1.285. Maka dari itu pihak Dindikpora sedang mengusulkan agar pihak Kementerian PANRB dapat mengakomodir yang sudah lulus passing grade sejumlah 537 orang. Jadi terus terang Pemkab Brebes hanya bisa mengakomodir sesuai dengan kemampuan anggaran. Itu pun hanya pada guru-guru yang kemarin ikut seleksi,” jelas Riyanto.

    Sementara sebelumnya, beredar informasi pembatalan formasi PPPK Brebes 2022 disampaikan oleh Plt. Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Prof Nunuk Suryani dalam rapat gelar pendapat di Komisi X DPR-RI.

    "Brebes ini menarik semua usulannya, sehingga yang sudah mendengar kabar baik 587 guru ini akan sangat sedih," jelas Nunuk Suryani, Kamis 3 November 2022. seperti dikutip dari beberapa media nasional.

    Nunuk Suryani kembali menegaskan bahwa per tanggal 2 November 2022, Kabupaten Brebes membatalkan usulan formasi PPPK 2022, sehingga 538 formasi pelamar prioritas 1 kehilangan kesempatan penempatan ASN PPPK tahun 2022.

    Lebih jauh Nunuk Suryani menjelaskan bahwa jumlah pelamar prioritas guru  Kabupaten Brebes sebanyak 587. Berikut rinciannya.

    Pelamar Prioritas 587 Tersedia,  formasi PPPK Guru 538 tidak tersedia, formasi PPPK guru 14, Jumlah guru yang bisa terserap seharusnya 552 Pelamar P1 tidak terdapat kebutuhan : 31. (Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru