Breaking News

Tekan Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Operasi Pasar Murah Di 43 Desa


BERITABARU.ID | DENPASAR — Komitmen Pemerintah Kota Denpasar di dalam menekan laju inflasi terus gencar dilaksanakan. Kali ini Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan di Dusun Buana Sari, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat, Senin (7/11).

Tampak antusias warga desa  setempat sejak pagi telah berbelanja dan memadati lokasi Operasi Pasar untuk berbelanja kebutuhan pangan atau sembako  mereka. Kebutuhan pangan seperti cabai, tomat, sayur mayur, telor, beras hingga minyak goreng dapat dibeli warga di operasi pasar dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Seperti cabai rawit 1 kg di pelaksanaan operasi pasar seharga Rp 31 ribu, bawang merah Rp 22 ribu pe kg, bawang putih Rp 20 ribu per kg, cabai besar Rp 30 ribu per kg, dan tomat Rp 3.000 per kg, serta beras 5 kg Rp 49 ribu.

Walikota Jaya Negara disela - sela peninjauan, operasi pasar mengatakan akan semakin gencar melakukan operasi pasar  sampai  bulan Desember sehingga semua Desa/Kelurahan dapat mendapat pelayanan operasi pasar  dengan tujuan menekan harga bahan pangan pokok agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat. Pihaknya pun mengaku inflasi dapat ditekan hingga 0,23% pada bulan Oktober ini.

"Kami kutip pada data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, dari 68 Kota di Indonesia yang terdampak inflasi, Kota Denpasar saat ini telah menduduki posisi nomor 8 untuk deflasinya di bulan Okotober, artinya sejauh ini, kegiatan operasi pasar kami nilai efektif dan memberikan dampak baik untuk perekonomian di Kota Denpasar," ujar Wali Kota Jaya Negara yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan didampingi Kadis Perindag Nyoman Sri Utari, Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma IB. Kompyang Wiranata, serta Camat Denpasar Barat, IB. Made Purwanasara.

Sementara  Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menyampaikan kegiatan operasi pasar kali ini sudah masuk ke 20 desa dari 43 Desa/Kelurahan yang akan bergiliran dilaksanakan operasi pasar ini. Selain di Dusun Buana Sari hari ini juga dilaksanakan di pertokoan Kerta Wijaya, Kelurahan Dauh Puri.

Dirut Perumda Pasar IB. Kompyang Wiranata menambahkan operasi pasar murah yang di adakan Tim TPID Kota Denpasar, efektif menekan lagi laju inflasi, dikarenakan pasar murah ini sangat memiliki efek yang sangat baik bagi masyatakat.

“Perumda Pasar Sewaka Dharma  akan membuka gerai offline yakni Sewaka Jaya yang akan buka setiap hari dengan konsep sama seperti pasar murah ini, yang nantinya kami akan pusatkan di pertokoan Suci sehingga tidak bersaing dengan kegiatan pasar murah ini dan masyatakat bisa datang  kesini untuk berbelanja, yang rencana akan di buka pertengahan bulan November 2022 ini," katanya. (ays/dps).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI