-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Satlantas Polres Purbalingga Gelar Apel Satgas Quick Response

    Redaksi
    Kamis, 15 Desember 2022, 2:25 PM WIB Last Updated 2022-12-15T07:25:07Z

    BERITA BARU | PURBALINGGA — Satlantas Polres Purbalingga menggelar apel Satgas Quick Response dalam rangka penanganan kegawatdaruratan lalu lintas, Kamis (15/12/2022). Apel digelar di komplek Satlantas Polres Purbalingga, diikuti instansi terkait. 

    Dalam apel Satgas Quick Response, dilakukan pengecekan personel dari masing-masing instansi yang terlibat. Selain itu, dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan quick response. Apel dilaksanakan sebagai salah satu kesiapan menghadapi Operasi Lilin Candi 2022.

    Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry mengatakan hari ini kami menggelar apel Satgas Quick Response. Kegiatan digelar menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2022 pengamanan Natal dan tahun baru.

    "Pada saat Natal dan tahun baru diperkiraan mobilitas masyarakat dalam  berkendara akan naik. Oleh sebab itu diperlukan pengecekan kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana lainnya," tegasnya.

    Disampaikan bahwa dalam penanganan kegawatdaruratan lalu lintas tidak bisa hanya dilakukan satu instansi saja. Namun harus terpadu dan bersinergi dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI, Damkar, Jasa Raharja, Rumah Sakit dan pihak swasta yaitu derek atau towing. 

    "Seluruhnya memiliki fungsi dan peranan masing-masing. Mereka sudah siap, tadi sudah dilakukan pengecekan sarana prasarana sehingga harapannya dalam quick response tidak ada kesalahan penanganan," ucapnya.

    Kasat Lantas menambahkan yang menjadi perhatian sampai dengan saat ini yaitu ada titik black spot atau lokasi rawan kecelakaan di wilayah Bayeman Kecamatan Karangreja. Walaupun sudah ada jalur penyelamat, namun karena kontur jalan yang naik turun, masih rawan kecelakaan lalu lintas.

    "Di sana akan disiapkan pos pengamanan dan rest area yang dapat digunakan masyarakat untuk beristirahat maupun memperbaiki kendaraan yang trouble. Termasuk personel dari berbagai instansi terkait yang siap untuk melakukan quick response," pungkasnya.

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru