Breaking News

Gerakan Penanaman 1000 Pohon Sambut HUT Ke-30 PDAM Tirta Mulia Pemalang


BERITA BARU | PEMALANG — Penanaman pohon sangat penting sekali karena untuk penghijauan. Dalam rangka memperingati HUT PDAM Tirta Mulia Pemalang ke 30, pada tahun ini kembali melakukan gerakan penghijauan penanaman 1000 pohon, kemarin bertempat disekitar sumber mata air Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Gerakan Penghijauan penanaman 1000 pohon yang dilakukan oleh PDAM Tirta Mulia Pemalang bertujuan untuk reboisasi yang ada di sekitar wilayah tersebut juga bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial dari perusahaan.


Menurut Direktur PDAM Tirta Mulia H Slamet Effendy, SE, MM Gerakan Penghijauan 1000 pohon dilakukan pada hari ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang ada di sekitar sumber mata air. 

"Kami juga berharap gerakan penghijauan penanaman 1000 pohon itu kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya," tutur Slamet Effendi.

Dia menambahkan, pada HUT PDAM Tirta Mulia Pemalang tahun ini, disamping ada gerakan penghijauan penanaman 1000 pohon disekitar mata air Moga  juga PDAM Tirta Mulia menggelar bermacam macam rangkaian kegiatan seperti Santunan, pemberian Sembako dan Jalan Sehat. 

"Untuk kelestarian alam disekitar sumber mata air akan kami lanjutkan penanaman pohon lagi. Kedepannya kawasan Desa Kalisalak Kabupaten Banyumas akan ada aliran sumber mata air diperuntukkan Kecamatan Pulosari, juga dikawasan sumber mata air Banyumas untuk kelestarian akan kami tanam pohon lagi sehingga ke kelestarian lingkungan yang ada di masyarakat wilayah Kecamatan Pulosari tetap terjaga," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, mendukung adanya gerakan penghijauan Penanaman 1000 pohon yang dilakukan dari PDAM Tirta Mulia Pemalang, Penghijauan sangat penting untuk kelestarian alam. 

"Alam yang hijau kelak untuk peninggalan anak cucu kita," kata Mansur Hidayat.

Dalam kegiatan itu, Plt Bupati Pemalang mengucapkan selamat Hut PDAM Tirta Mulia Pemalang ke 30, mudah mudahan PDAM Tirta Mulia Pemalang kedepannya tetap semakin jaya, juga berharap PDAM Tirta Mulia Pemalang bisa semakin meningkat dalam melayani pelanggannya.

Dalam giat terpantau hadir H Slamet Effendi, Direktur PDAM Tirta Mulia Pemalang, Forkompincam Moga, Kepala Desa, Dinas terkait dan tamu undangan penting lainnya. 

(Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI