Breaking News

Dua Laporan Dugaan Korupsi Desa Di Brebes, Satu Diantaranya Telah Dilimpahkan ke APH


BERITA BARU | BREBES —  Kembali lembaga anti rasuah pengurus daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Brebes datangi kantor Inspektorat Brebes.

Pengurus daerah GNPK-RI Brebes, Budi Prabowo datang bersama anggotanya diterima pihak Inspektorat Brebes diruang rapat Inspektorat Brebes, Jum'at (3/3).

Usai melakukan forum pertemuan, Budi menjelaskan telah melaporkan beberapa tindakan dugaan penyimpangan melawan hukum, terutama menegaskan laporan sebelumnya.

Meski begitu GNPK-RI mengapresiasi pihak inspektorat yang di nilai telah bekerja dengan sesuai.

"Perlu diketahui bahwa Inspektorat itu tidak main main bahwa inspektorat telah berkordinasi dengan APH, bahkan laporan kami sebelumnya dalam tahap penanganan pihak inspektorat," kata Budi Prabowo menyampaikan didepan media dan anggotanya.

Sekretaris Dinas Inspektorat Kabupaten Brebes,  Dra Sriyatun Msi dalam keterangnya menegaskan, laporan GNPK-RI tetap dalam kewenanganya, menurutnya untuk dugaan penyimpangan di Kecamatan Paguyanan menunggu pemeriksaan rutin reguler, selanjutnya pemeriksaanp  khusus akan di lakukan.

"Aduan itu banyak, jadi kita masih menggunakan skala prioritas juga, kita itu sudah punya jadwal di Kecamatan Paguyangan, dan Winduaji itukan memang ada jadwal rutin pemeriksaan reguler, ketika jadwal reguler itu sedang turun dilapangan kan tidak mungkin dalam waktu bersamaan pemeriksaan reguler turun dan pemeriksaan turun, dan nanti kita tunggu dulu baru pemeriksaan khusus," jelas Sriyatun.

Ditambahkan auditor Inspektorat Brebes, Adhi Susanto, "Untuk Winduaji tim reguler sudah turun, seperti disampaikan di forum, temuanya banyak, pemeriksaan reguler itukan rutin dan suatu kewajiban, tetapi pemeriksaan reguler tidak memeriksa 721 atau tahap kerugian, nanti akan masuk lagi pemeriksaan khusus," kata Adhi Susanto.

"Sementara untuk di Kecamatan Songgom pemberkasan sudah selesai dan telah dilimpahkan ke Aparat Penegak Hukum, Di Kecamatan Songgom pemberkasan sudah selesai dan tadi pagi barusan kami limpahkan ke APH," bebernya lagi. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI