Breaking News

Membawa Perubahan, Pj Bupati Brebes Mendapat Apresiasi YBI Brebes


BERITA BARU | BREBES Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin SH yang ditunjuk sebagai penjabat Bupati Brebes hingga pemilu serentak 2024 digelar rupanya dinilai banyak membawa perubahan.

Pria asli Brebes tersebut menjadi sosok yang banyak mendapat apresiasi lantaran sosoknya yang ramah juga dianggap mampu membawa perubahan Kabupaten yang di kenal telor asinnya ke arah lebih baik.

Seperti di sampaikan Oping Maryono, Ketua DPC Yayasan Buser Indonesia (YBI) Brebes saat berbincang santai di kediamanya, Oping menilai kinerja Pj Bupati sangat bagus dan yakin membawa perubahan, salah satunya tentang diperlukanya kepedulian perusahaan yang ada di Brebes melalui dana CSR untuk peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM)

"Saat berdiskusi bersama beliau, saya sangat mengapresiasi, beliau punya program dan gagasan yang sangat membangun, diantaranya bagaimana menaikan IPM di Brebes, ia memiliki gagasan melalui dana CSR agar bisa turut serta dalam peningkatan IPM, beliau juga berharap pengelolaan CSR dikelola dengan sistem online, ini agar pengelolaan CSR bisa transparan dan maksimal untuk pembangunan, "kata oping menyampaikan gagasan Pj Bupati Brebes,

Lebih jauh oping menyebutkan apa yang disampaikan Pj Bupati Brebes, Dalam waktu dekat penataan dan perluasan alun alun Brebes menjadi proritasnya.

"Kami masyarakat juga mendukung dan mengapresiasi program yang disampaikan beliau tentang penataan alun alun brebes, alun alun brebes yang dianggap sudah kurang layak perlu pembenahan dan penataan yang lebih baik, dimana nantinya akan diperluas dengan merencanakan tukar guling tanah lapas untuk relokasi pedagang alun alun, ini menurut saya sangat bagus programnya," ujar Oping.

Selanjutnya dalam penghapusan kemiskinan exstrim, seperti yang disampaikan Oping, Pj Bupati telah memerintahkan jajaranya untuk lebih memaksimalkan penanganan dengan membentuk tim pendamping satu pendamping satu Desa bagi Desa yang terdata miskin extrim.

Masih kata Oping, penangan bencana alam juga dikatakanya Pemimpin sekarang ini lebih sigap, tanggap dan terarah dalam penanganannya.

Selanjutnya tentang menanggapi keluhan pemilik warung di Jalingkut, seperti dikatakan Oping, Pj Bupati melalui Dinas Perhubungan lebih mengedepankan keselamatan berlalu lintas dimana menurutnya jalur jalingkut khusnya di dekat lampu merah klampok ke utara sangat rawan Lakalantas lantaran tidak adnya ruang bahu jalan, namun begitu Pemda terkait akan berupaya mencari solusi supaya tidak dianggap diskriminatip.

"Saya berharap kepada elemen masyarakat dan beberapa pihak untuk saling mendukung dan saling membantu demi kelancaran program yang dijalankan di pemerintahan Pj Bupati, agar semuanya kondusip dan maksimal sesuai dengan harapan demi kemajuan Kabupaten Brebes. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI