Breaking News

Pengurus DPC 234 Solidaritas Communty Kabupaten Pemalang Resmi Dilantik


BERITABARU.ID | PEMALANG — Organisasi masyarakat Dewan Pimpinan Cabang 234 Solidarity Community (SC) Kabupaten Pemalang, resmi dilantik di Hotel Regina, pada Minggu, 19 Maret 2023.

Terlantik sebagai Ketua DPC 234 SC Kabupaten Pemalang adalah Yogo Darminto, SPd. 

Kegiatan juga dihadiri seperti pengurus DPP, DPW 234 SC Jawa Tengah H. Martono, SE. SH.,MM., Forkopimda Kabupaten Pemalang yang mewakili, OPD Kabupaten Pemalang, Ketua PSHT Cabang Pemalang H. Slamet Efendi, H. Ndansan ,Dinsos, Kesbangpol, dan organisasi lain seperti Pemuda Pancasila, LMPI dan KNPI dan tamu undangan lainnya.


Ketua DPC 234 SC Kabupaten Pemalang Yogo Darminto, SPd mengatakan, organisasi 234 Solidarity Community dulunya adalah perkumpulan komunitas dari berbagai kalangan.

Kemudian pada tanggal 17 september 2022, di adakan musyawarah nasional di Jakarta. Melalui keputusan bersama untuk menjadikan 234 SC sebagai organisasi masyarakat.

Ormas DPC 234 SC Pemalang adalah jembatan bagi seluruh kalangan dan seluruh masyarakat umum, semua dapat bergabung di organisasi ini. Karena tidak mengenal batasan profesi, agama, suku, dan ras.

Komunitas 234 SC merupakan suatu organisasi baru yang melakukan hal hal positif dalam berbagai bidang, seperti Sosial, Budaya, dan Olahraga.

Adapun seperti kepemudaan, serta dapat menjaga silaturahmi dan mempererat persatuan anak anak muda bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan juga menampung seluruh komunitas dan club.

Seperti, club mobil, motor, komunitas dibidang olahraga, music dan masih banyak lagi.

Organisasi 234 SC juga membuka pintu untuk semua profesi, baik itu pengusaha, pedagang, pelajar, karyawan, buruh, dan mahasiswa.

Visi dan misi 234 SC  adalah mempersatukan pemuda pemudi untuk menjadikan bagian dari sebuah keluarga besar dan memiliki tingkat solidaritas tinggi.

Disini tidak ada perbedaan dan menghilangkan kesenjangan antar sesama, dan 234 SC sangat menjunjung tinggi persaudaraan, solidaritas, dan nasionalisme.

"Semoga setelah pelantikan ini segenap pengurus DPC 234SC Pemalang semakin solid dan berkembang kedepanya," kata Yogo. 

Menurutnya, meski sebagai organisasi baru, beberapa kegiatan kemasyarakatan di bidang sosial sudah sering dilakukan, seperti memberikan bantuan sembako, dan berbagi Nasi kotak setiap hari jumat. 

Dikesempatan itu, H. Martono, SE., SH., MM selaku Ketua Dewan Wilayah Jawa  tengah saat di temui awak media menyampaikan, Dengan hadirnya 234 SC di Kabupaten Pemalang, agar menjalankan kegiatan Sosial, Budaya, dan Olahraga itu sesuatu yang luar biasa.

"Seperti yang sudah dilakukan kegiatan Jumat Berkah, Panti Sosial, RTLH, itu sudah dilakukan di Pemalang," Jelasnya.

Untuk Olahraga sendiri temen temen DPW sudah dilaksanakan, diantara Boxing, Panahan, Sepak Bola, banyak sekali kegiatan di Jawa Tengah. 

"Untuk arah di Pemalang sendiri, kita butuh bibit atlet juga, kedepan mungkin kita akan adakan antar DPC antara yang lain yang bersifat kekeluargaan, seperti Musik, Futsal, dan yang lain," ucap H. Martono.

Pesan saya, kepada teman teman yang terlantik pada hari ini (19/03). Tetap menjaga nama 234 SC, tetap baik lebih baik untuk menjadi yang terbaik di Kabupaten Pemalang. Tutur H. Martono

Kemudian menjalankan pilar kita, seperti kegiatan positif diantara Sosial, Budaya, dan Olahraga. Seperti yang saya sampaikan tadi, punya karakter berfikir independent. 

Untuk  menjadi pelopor di bidangnya masing masing, wilayah masing-masing, bermedsos yang baik dan tentunya mengambil peran Pemerintah yang ada di Kabupaten Pemalang. Pungkasnya (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI