Breaking News

Reses di Bulan Ramadhan, Mitha Bagikan Bingkisan Untuk Pengurus Partai


BERITA BARU | BREBES — Anggota komisi VII DPR RI dari Praksi PDIP, Paramitha Widya Kusuma bagikan bingkisan lebaran kepada pengurus partai hingga tingkat ranting.

Pembagian bingkisan tersebut dilakukan Paramitha saat menemui konsituenya pada gelar reses di Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom Brebes Jawa Tengah, Kamis (6/4/2023) disalah satu gedung serbaguna Desa Jatirokeh.

Dalam penyampaianya, dirinya sengaja memberikan bingkisan kepada pengurus partai sebagai bentuk kepedulian.

Selain pemberian bantuan bingkisan, di acara reses tersebut, mitha yang juga seorang pengusaha muda memberikan ilmu tentang entrepreneurship.

"Reses kali ini kami juga menggandeng narasumber dari kementrian perindustrian untuk memberikan ilmu dan inovasi tentangberwirausaha.serta meningkatkan SDM, ungkapnya.

lebih jauh menurutnya banyak produk dari kabupaten brebes yang belum ada tanding seperti bawang merah dan telor asin. itu menurutnya  bisa dipasarkan lebih luas bahkan bisa mancanegara dengan ilmu dan inovasi.

Ia mengaku disetiap kunjunganya selalu membawa produk asli dari Brebes sebagai oleh oleh, hal itu ia lakukan selain bangga dengan produk asli brebes, sekaligus sebagai bentuk ikut mempromosikan.

Mitha Berharap produk unggulan brebes bisa di ekspor ke negara lain. paling tidak masuk dipasaran supermarket.

"Produk Brebes khusunya produk unggulan harus dikemas dan dipasarkan dengan baik, misal telor asin, telor asin bisa dikemas dengan satuan lalu dipasarkan di supermarket,"paparnya.

Inovasi tersebut menurutnya harus ada pelatihan, sehingga untuk mencapai hal tersebut pihaknya minta kepada Kementrian Perindustrian untuk membantu.

Mitha juga menegaskan seminar itu juga bertujuan sebagai masukan tindak lanjut permasalahan terkait dengan pengangguran untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Brebes.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sintya Candra Kusuma, Adik dari Paramitha yang juga akan maju di DPR RI.

Shintya yang mengenyam pendidikan terakhirnya di UNDIP jurusan administari bisnis, sebagai putri daerah ia terpanggil untuk mensejahterahkan masyarakat brebes.

"Selama ini kita tahu brebes masih tertinggal, seperti peningkatan kemiskinan exstrim, kematian ibu melahirkan dan data stanting yang masih tinggi, padahal sebagai seorang pengusaha tentu bisa membantu, tapi hanya sekala kecil terutama hanya karyawan. Untuk itu politik menurut saya cara yang bisa membantu masyarakat lebih luas,"beber Sintya.

Sementara salah satu bakal caleg DPRD Brebes dapil 1, Aditya Gilang mengapresiasi kehadiran Paramitha yang langsung bersentuhan dengan konsituenya. Menurutnya dengan berbagi bingkisan lebaran kepada pengurus partai, itu semakin menambah rasa kekeluargaan dan simpati.

Selain hal itu menurutnya tema yang diaampaikan dalam reses yaitu memberikan wawasan tentang ilmu dan inovasi berwirausaha menurutnya juga sangat tepat dimana Brebes yang dikenal memiliki produk unggulan perlu ditingkatkan lagi pemasaranya  sehingga mampu mengurangi angka pengangguran.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pengurus partai dan sejumlah bakal calon legislatip dari dapil 1 yang meliputi kecamatan Brebes, Jatibarang dan songgom. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI