Breaking News

Doakan Nasib Bangsa, Aswaja Center Bersama Keturunan Walisongo Akan Gelar Haul Akbar


BERITA BARU | BREBES —  Kebangkitan trah Wali Songo di Nusantara akhir akhir ini sepertinya mulai terang keberadaanya.

Seperti beredarnya sebuah ajakan hadiri dan gelorakan  Haul Akbar Wali Songo 2023 yang diterima pewarta.  Undangan Haul Akbar yang inisiasi oleh DPP Aswaja Center akan digelar pada Sabtu 29 Juli 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta. Dan akan dihadiri oleh perwakilan dzuriyat atau keturunan para wali songo se Nusantara.

Saat digali informasi, Pewarta  berhasil menemui salah satu dzuriyat atau keturunan salah satu wali songo dari keturunan Sunan Bonang garis laki laki.

Ia adalah Raden Mas Asfad Romli,SH.MH. yang ternyata warga Brebes Jawa Tengah.

Dalam kesempatan bincang bincangnya, Asfad Romli mengaku mendapatkan undangan khusus dari pengurus Aswaja untuk hadir sebagai perwakilan dzuriyat wali songo dari Sunan Bonang.

"Alhamdulilah kami mewakili dzuriyat Sunan Bonang yang berkesempatan dapat mengikuti Haul Akbar Wali Songo 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta, ini sebagai bukti bahwa trah para Wali Songo di Nusantara itu tidak terputus seperti apa yang disampaikan salah satu youtuber yang sempat membikin heboh itu," kata Asfad Romli dalam bincang bincangnya, Senin (17/7) di kediamanya.

Dijelaskanya acara Haul Akbar Wali Songo tersebut selain membantah pernyataan yang menyesatkan juga sebagi bentuk berdo'a bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa.

"Dalam acara itu nantinya kami dari dzuriyat Wali Songo bersama Kyai Misbah, KH Said Aqil Siraj dan ribuan umat Islam lainnya akan melakukan do'a tahlil dan manakib kubro Sultonul Aulia Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani. Kami Mengajak juga kepada umat Islam untuk ikut serta hadiri dan gelorakan Haul Akbar itu," ungkapnya.

Sementara sebelumnya sempat heboh dan beredar di sejumlah media sosial, Habib Bahar bin Smith (HBS) melontarkan pernyataan Walisongo tidak mempunyai keturunan yang nasabnya bersambung kepada Rasulullah SAW atau terputus.

HBS bahkan lantang menyampaikan kalau keturunan Walisongo itu tidak ada. Sekalipun ada, mereka yang mengaku sebagai keturunan Walisongo sebenarnya dari pihak ibu dan bukan dari pihak ayahnya.

Hal itu seperti dikutip dari kanal YouTube @HarissoeDOfficial, Sabtu 29 April 2023, dalam unggahan video HBS. (RN)


© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI