Breaking News

PDI Perjuangan Pemalang Salurkan Bantuan PIP Di Sejumlah Desa


BERITABARU.ID  | PEMALANG — Anggota DPRD Pemalang dari fraksi PDI Perjuangan, Suyuti melakukan pembagian program Indonesia pintar (PIP) di Desa Sitemu, Kecamatan Taman, pada Senin 24 Juli 2023,  di Gedung olah raga Desa Sitemu.

Ia menjelaskan,  pembagian program Indonesia pintar (PIP) ini merupakan aspirasi dari Puan Maharani yang kemudian disalurkan melalui fraksi PDIP diberbagai daerah, termasuk Pemalang.

"Sasarannya kami mendekati kepala sekolah untuk di data, utamanya bagi anak -anak orang tuanya kurang mampu dan belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah," katanya.

Ia menyebutkan  program ini sebagai penopang agar semua anak -anak SD, SMP, SMA dan SMK biar tercover.

Dia menambahkan, program ini sudah dua periode pertama 60 dan kedua ada penambahan 82.  Bantuan ini bukan hanya di Desa Sitemu saja, tapi ada juga dilaksanakan di Desa Jrakah, Desa Pener dan Desa Sokawangi. 

"Bantuan uang tunai ini sifat pemberitahuan saja kedepanya untuk diambil sendiri, tidak ada potongan sedikit pun dari  kami, kisaran bantuan untuk SD sebanyak 450 ribu, SMP 750 ribu, sedangkan SMK 1 juta," imbuhnya.

"Harapan saya ke depan program ini tidak berhenti disini saja, tetapi berkelanjutan, karena dengan adanya  program ini masyarakat yang tidak mampu anak-anaknya bisa melanjutkan sekolah," tutupnya. (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI