Breaking News

Peringati 1 Muharam 1445 H, Puluhan Anak Yatim Piatu Di Desa Mejasem Terima Santunan


BERITABARU.ID  | PEKALONGAN — Sebanyak 22 anak yatim dan 2 anak yatim piatu di Desa Mejasem, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan menerima santunan berupa uang tunai.

Pemberian santunan tersebut, menjadi rangkaian dalam rangka memperingati 1 Muharam 1445 H, yang berlangsung di Aula Kantor Balai Desa Mejasem.


Giat ini diselenggarakan Pengurus masjid An-Nur bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) beserta Karangtaruna dan  Pemerintah Desa Mejasem, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan.

Terpantau di lokasi, penyaluran bantuan tersebut diberikan langsung oleh Sudarto, Kepala Desa Mejasem, pada Jum'at (28/7) 

Menurut Kades Sudarto, kegiatan bantuan ini salah satu bentuk kepedulian para  Donatur, utamanya warga Desa Mejasem kepada anak -anak Yatim -Piatu di lingkungannya.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir,  Kepala Desa Mejasem Sudarto, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, TP-PKK, karangtaruna, perangkat desa, Muslimat NU dan beberapa tamu penting.

Ketua Panitia penyelenggara Ustadz Wahyu Uskarudin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap 1 Muharram untuk berbagi kepada anak yatim dan anak Yatim Piatu  disekitar Desa Mejasem.

Menurutnya,  pembagian santunan tahun ini mengambil tema Mejasem Berbagai Bersama Anak Yatim Piatu. Sebanyak 24 anak Yatim Piatu terdiri 22 anak yatim dan 2 anak yatim warga Mejasem.

"Alhamdulillah, tahun ini masyarakat Mejasem bisa berbagi kepada anak yatim dan yatim-piatu, untuk santunan sendiri berupa uang tunai sebesar 672,000 ribu untuk anak yatim dan 1.344.000 ribu untuk anak yatim piatu," tutupnya. 

Kepala Desa Mejasem Sudarto, mengapresiasi kepada panitia karena semangat dan kerja kerasnya sehingga kegiatan berlangsung lancar.

Sudarto berharap pembagian santunan tidak hanya pada bulan-bulan tertentu saja,  tetapi kalau bisa dilaksanakan ketika kita mampu, untuk membangun semangat kita menyadarkan diri disekitar kita banyak anak-anak yang membutuhkan dan masih banyak orang-orang yang perlu kita bantu sedikit rezeki,  kita sisihkan  untuk mereka," imbuh Sudarto. (Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI