Breaking News

Camat Ampelgading Apresiasi Warga Antusias Rayakan HUT RI Ke 78


BERITABARU.ID | PEMALANG — Camat Ampelgading, Prasetyo W mengatakan, kemerdekaan sejati di bumi nusantara ini, bukan diraih dengan gampang. Kemerdekaan diperoleh bukan pula dari perseorangan, tetapi ada kebersamaan, kerja keras, dan perjuangan rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Camat Ampelgading, Prasetyo W, saat memberi sambutan mewakili Gubernur Jawa Tengah di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78, di Lapangan Sepakbola Desa Blimbing, Kecamatan Ampelgading, pada Kamis, 17 Agustus 2023.


"Kami haturkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, sebab dari mereka kita tahu kehormatan, memang harus kita perjuangkan walau air mata, harta, darah, nyawa harus kita korbankan, maka kemerdekaan itu sebagai sumpah duka lara menuju  kebahagiaan," katanya.  

Menurut Prasetyo W, Ada rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, diawali tadi malam setiap dusun, desa, semua melaksanakan wungon, juga di kecamatan, ada Jalan Sehat Minggu 20 Agustus. 

Lalu di Desa Cibiyuk, juga ada Jalan Sehat 17 Agustus Desa Jatirejo. Menurut, rencana Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat akan hadir.

"Ini sesuatu kebanggaan kita bersama pada tahun ini, kita bisa kembali memperingati hari yang bersejarah ini. Pada tahun-tahun sebelumnya, kita semua terhalang adanya pandemi tidak bisa merayakan," tuturnya.

Terpantau hadir dalam giat ini seperti Forkompincam Ampelgading, Kepala Desa di Kecamatan Ampelgading, para kepala sekolah, baik SD, SMP maupun SMK, semua dinas-dinas   hadir dan anak-anak sekolah turut hadir pula, untuk bersama-sama melakukan Upacara hari kemerdekaan RI.(Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI