Breaking News

Kampus ITB Adias Targetkan 1000 Mahasiswa Baru Di Tahun 2024


BERITABARU.ID | PEMALANG — Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menghadiri orientasi mahasiswa baru di Kampus ITB Adias, kemarin.

Ia berharap semoga para mahasiswa belajar berorganisasi, sehingga bisa menumbuhkan kepribadian karakter yang baik, bukan hanya pintar secara intelektual, tetapi secara hati maupun spiritual. 

"Semakin mencintai kampusnya harapan nanti pada tahun-tahun mendatang, khususnya masyarakat Kabupaten Pemalang dan pada umumnya, semakin banyak kuliah di Kampus ITB Adias ini," tukasnya.


Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Pemalang usai hadiri Pengukuhan masa orientasi kehidupan Kampus mahasiswa baru tahun 2023-2024, di Kampus ITB Adias Pemalang, Jum'at 22 September 2023.

"Saya targetkan pada tahun mendatang ada 1000 mahasiswa kuliah Kampus ITB Adias ini, semakin banyak  masyarakat Kabupaten Pemalang kuliah di Kampus ITB Adias kedepannya bisa meningkatkan nilai tinggi IMP Kabupaten Pemalang," pungkas Mansur antusias.

Ia menyebutkan, Pemkab Pemalang akan selalu support, dan akan diskusi bersama dengan Kampus ITB Adias untuk membantu pembangunannya, walaupun tidak semaksimal. 

"Juga kami akan diskusi bersama Kampus  ITB Adias support berbagai sisi, seperti membantu pembangunannya, diskusi bersama untuk menurunkan biaya kuliahnya, kedepannya diskusi tentang pemberian bantuan bea siswa," imbuh Mansur.

Sementara itu, Rektor Kampus ITB Adias Pemalang Noor Rosyadi, SE, MM menjelaskan, wajib MOKKA bagi mahasiswa baru di Kampus ITB Adias ini, karena orientasi ini kegiatan tahunan, kalau mahasiswa tidak mengikuti orientasi tersebut mereka tidak bisa diskripsi maupun wisuda.

"Jumlah yang ikut orientasi pada hari ini ada 106 mahasiswa,  totalnya ada 500-600 mahasiswa," terang Rektor.

"Mohon doa restunya pada tahun 2024 akan saya targetkan 1000 mahasiswa, kata Kepala Dinas Pendidikan Supaat dalam sambutannya kemarin untuk meningkatkan nilai IPM Kabupaten Pemalang dia menargetkan kami sebanyak 1500 mahasiswa kuliah di Kampus ITB Adias," ujarnya. 

Terkait hal ini, lanjut Rektor, mampu nggak mampu saya akan mengurangi beberapa hal biar masyarakat Kabupaten Pemalang merasakan perguruan tinggi.

Dia menambahkan, di Kampus ITB Adias ada 3 jurusan, ada  S.1 Manejemen,  S.1 Akuntansi, dan S.1 Sistem informasi. 

"Kedepannya akan menambahkan 1 jurusan yakni  S1 biologi, kesulitan Dosen S1 biologi, kami sedang menguliahkan 4 Dosen S3, yang 3 dosen dibiayai dari perguruan tinggi, yang 1 dosen biaya sendiri dan pada tahun 2024 ada 3 dosen yang  lulus S2 mereka siap untuk mengajar di Kampus ITB Adias," ujarnya. (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI