Breaking News

Mansur Hidayat Resmi Dilantik Menjadi Bupati Pemalang


BERITABARU.ID | PEMALANG Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik dan mengambil sumpah jabatan H. Mansur Hidayat sebagai Bupati Pemalang, di gedung Gradhika Bhakti Praja Provinsi Jateng, Semarang, pada Senin (9/10/2023). 

Nana Sudjana mengucapkan, selamat kepada Bupati Pemalang yang baru dilantik. Ia pun berharap Mansur segera melakukan tugas dan pembenahan di sejumlah sektor untuk kepentingan masyarakat yang lebih baik.


Nana meyakini Mansur Hidayat mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Bupati Pemalang. Karena Mansur sudah memiliki pengalaman menjabat sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan beberapa arahan kepada Bupati Pemalang untuk segera melakukan tugas terkait kepentingan Jawa Tengah dan khususnya di Kabupaten Pemalang. 

"Arahan itu menyoroti dampak El Nino yang berakibat kemarau panjang yang menyebabkan panen mundur dan akhirnya harga pangan mahal," ucapnya.

Nana juga menyinggung percepatan penurunan angka Stunting, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Selain itu, Nana Sudjana juga memberikan instruksi agar segera mengatasi manajemen kepegawaian di Kabupaten Pemalang dan mengingatkan ASN jangan ikut berpolitik sehingga netralitas ASN dalam Pemilu terjaga.

Sedangkan terkait potensi bencana kekeringan di Jawa Tengah, termasuk di Pemalang itu memicu musibah kebakaran seperti yang terjadi dibeberapa daerah termasuk di Pemalang TPA terbakar.

"Jadi itu tugas kita semua untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat," tegasnya. 

Sementara Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengaku pihaknya siap untuk melaksanakan sejumlah arahan dari Pj Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

"Saya akan segera melaksanakan arahan yang sudah disampaikan pak Gubernur," pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Pemalang Mansur Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Plt Bupati Pemalang kurang lebih setahun, kini Mansur Hidayat resmi menjabat sebagai Bupati Pemalang sisa masa jabatan 2021 - 2026. 

Terlihat dalam acara pelantikan dihadiri oleh Forkopimda, para anggota DPRD, perangkat daerah, instansi vertikal, ormas BUMD dan perwakilan Kades. (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI