Breaking News

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Bagikan Sembako: "Warga Kampung Mayuberi Distrik Ilaga, Papua Ucapkan Terimakasih"

Keterangan gambar: Pembagian sembako di pedalaman Papua

BERITA BARU | PAPUA - Hal positif selalu dilakukan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya dimanapun di tugaskan, hal itu sudah menjadi komitmen Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi ditempat penugasan.

Salah satunya bhakti sosial yang dilaksanakan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya di Kampung Mayuberi Distrik Ilaga utara Kabupaten Puncak Papua dengan membagikan sembako dan peralatan sekolah untuk anak- anak.

Pembagian sembako dan peralatan sekolah tersebut di distribusikan untuk warga desa terpencil di pegunungan papua, 

Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Satgas TNI dengan masyarakat Papua, khususnya mereka yang tinggal di pedalaman.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Senin,(16/1/2024). 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Satgas TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, terutama di pedalaman Papua, dan daerah terisolir," ungkap Dansatgas.

"Kami ingin berbagi kasih dengan anak-anak dan warga Mayuberi, yang selama ini kurang mendapatkan akses sembako," sambungnya.

Lanjutnya; "Kami berharap, dengan adanya bantuan sembako ini, mereka dapat merasakan dampak positif kehadiran personil satgas," jelas Dansatgas.
Keterangan gambar: Selain membagikan sembako Satgas membagikan alat sekolah

Ia pun memaparkan, bantuan sembako yang dibagikan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Siliwangi berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, susu, mie instan, dan biskuit. Selain itu, Satgas TNI juga memberikan peralatan sekolah, seperti buku, pensil, penghapus, dan ransel kepada anak-anak Mayuberi. 

"Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Danpos Mayuberi Letda. Inf. Yusuf kepada Kepala Desa Mayuberi, Yulius Tabuni," tutur Dansatgas.

Hal senada disampaikan Yulius Tabuni warga setempat, Ia mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi atas segala bantuan nya. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Mayuberi, yang mayoritas berprofesi sebagai petani dan peternak," ujar Yulius Tabuni seraya berucap terimakasih.

"Kami sangat senang dan bersyukur atas kebaikan Satgas TNI 300 Siliwangi," tambahnya.

"Bantuan ini sangat membantu kami. Kami berharap, hubungan antara Satgas TNI dan masyarakat Mayuberi semakin harmonis dan terjalin baik," harap Yulius Tabuni.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti personel Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di Pos Mayuberi, dipimpin oleh Danpos Mayuberi Letda. Inf. Yusuf.

Selain membagikan sembako, personel Satgas TNI juga berinteraksi dan bermain bersama anak-anak Mayuberi, yang tampak ceria dan antusias. 

"Kami merasa senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Mayuberi," ujar Letda. Inf. Yusup. 

"Kami juga ingin memberikan motivasi dan semangat kepada mereka, agar mereka rajin belajar dan berprestasi, sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas," tutur Danpos Mayuberi Letda. Inf. Yusup.

(HN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI