Breaking News

Polres Tegal Salurkan Bantuan Tunai Pemerintah Untuk PKL, Warung dan Nelayan


BERITABARU.id, TEGAL | Polres Tegal salurkan 6 ribu bantuan tunai dari pemerintah kepada pedagang kaki lima (PKL), Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Gor Indor Trisanja, Slawi. 

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at di Aula Prajagupta Polres Tegal dan Gor Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis 24 Maret 2021.

Menurut AKBP Arie Syafa'at, masing-masing penerima bantuan tersebut mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu yang diberikan secara utuh tanpa potongan sepeserpun.

"Semoga program ini bisa bermanfaat dan menunjang perekonomian para PKL, warung dan nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ungkap Kapolres Tegal saat berbincang dengan masyarakat penerima.

Dikatakan, bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Pusat yakni melalui Kementerian Keuangan RI.

"Polres Tegal hanya membantu penyalurannya hingga sejumlah 6 ribu PKL, warung dan nelayan yang berada di Kabupaten Tegal serta terdata sebagai penerima bantuan yang disalurkan mulai hari ini (Kamis 24 Maret 2022) hibgga beberapa hari kedepan," ujarnya.

Dijelaskan, bawa ketentuan sasaran penerima bantuan tersebut berdasarkan pada data dilapangan yang kemudian diverifikasi oleh personil Bhabinkamtibmas dengan cara menggunakan aplikasi digital yakni aplikasi BTPKLWN PUSKEU PRESISI.

"Jika memang mereka sudah terdeteksi pernah menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, maka akan ditolak sendiri oleh sistem itu," bebernya.

Orang nomor satu di Polres Tegal itu juga menyebut, ada 2 tata cara penyaluran BTPKLWN yakni dengan cara on line dan off line. 

"Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat kepada mereka baik PKL, warung maupun nelayan kecil yang selama ini terdampak covid-19," pungkasnya.

Sementara, salah satu pedagang PKL nasi lengko, Purwati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Polres Tegal yang telah memberikan bantuan tersebut. 

"Bantuan ini akan saya gunakan semestinya yakni untuk tambahan berjualan nasi lengko, terima kasih Polres Tegal," ucapnya.(Okto)

Redaktur : Himawan

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI