Breaking News

Dukung Kesetaraan Gender, AMK Bahas Program Dengan Tokoh Perempuan PPP


BERITA BARU | JAKARTA – Isu gender merupakan salah satu isu utama dalam pembangunan, khususnya pembangunan sumber daya manusia. 

Sudah cukup banyak upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dan penguatan kapasitas kelembagaan pengarusutamaan gender, namun data menunjukkan masih adanya kesenjangan antara perempuan dan laki-laki.

Kesenjangan tersebut diantaranya dalam hal akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat, serta penguasaan terhadap sumber daya, seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan bidang strategis lainnya. 

Angkatan Muda Kabah (AMK) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Rendhika Harsono, yang akrab disapa Bro Rendhika, melakukan diskusi terkait isyu gender tersebut dengan " Choirun Nisa"  salah satu tokoh perempuan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal DPP PPP. 

Rendhika berharap dengan forum diskusi tetkait isyu gender ini, akan semakin menguatkan semangat AMK dalam mensupport kegiatan - kegiatan srikandi - srikandi AMK. 

"Setelah kita dapatkan masukan dari tokoh - tokoh perempuan kita akan mensosilaisasikan pada srikandi - srikandi AMK untuk menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan program kesetaraan gender," ujarnya.  

Choirun Nisa menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum AMK Bro Rendhika beserta jajaran Pimpinan Nasionalnya yang peduli terhadap kesetaraan gender dalam mendapatkan akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat pembangunan. (Suhirman)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI