-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Desa Widodaren Menjadi Pilot Projet Pencanangan Kampung Pancasila Kabupaten Pemalang

    Redaksi
    Rabu, 06 April 2022, 12:49 AM WIB Last Updated 2022-04-05T17:49:44Z

    BERITABARU.id, PEMALANG | Perlu adanya Pengamalan nilai-nilai Pancasila dimasyarakat untuk membentuk kepribadian yang kuat dikehidupan bermasyarakat. Hal tersebut mendorong Letkol infanteri Roihan Hidayatullah, S,Sos, Dandim 0711 Pemalang mencanangkan Kampung Pancasila di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

    Giat ini dihadiri, Jajaran  Dandim O711 Pemalang, Muspika Petarukan, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Beberapa Danramil, RT//RW dan masyarakat, pada Selasa, (5/4) di Pendopo Balai Desa Widodaren.

    Program Pencanangan Kampung Pancasila Desa Widodaren ditandai dengan pemukulan gong sebanyak dua kali oleh Letkol Infanteri TNI AD Roihan Hidayatullah, Dandim O711 Pemalang.

    Dengan dicanangkan Kampung Pancasila itu mengandung makna bahwa, program ini sangat penting bagi masyarakat Desa Widodaren untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai terdapat dalam lima sila yang  mempunyai tujuan sebagai falsafah  hidup sehari hari berbangsa dan bernegara.  


    Nasikin S,pd, M,pd Kepala Desa Widodaren, mengatakan, Kami sangat bangga dan bahagia atas kedatangan bapak Dandim 0711 Pemalang bersama  jajarannya.

    Kami juga  berterima kasih bahwa Desa Widodaren sebagai Pilot Projet atau percontohan Program Pencanangan Kampung Pancasila bagi Desa yang ada di Kabupaten Pemalang.

    "Mudah-mudahan dengan adanya Program ini masyarakat Desa Widodaren bisa mengerti tentang nilai-nilai arti Pancasila," ujarnya.

    Letkol infanteri TNI AD, Roihan Hidayatullah Dandim 0711 dalam kegiatan yang sama menyampaikan, dicanangkan Kampung Pancasila Desa Widodaren sebagai Pilot Projet atau percontohan desa-desa yang ada di Kabupaten Pemalang, karena Desa Widodaren sudah masuk persyaratan yang di inginkan dari pihak kami.

    "Jadi sudah sepantasnya sebagai percontohan program ini," jelasnya.

    "InshaAllah, program ini tidak hanya di Desa Widodaren saja kedepannya, kami akan koordinasi dengan bapak Bupati Pemalang, bahwa program ini  akan kami lanjutkan di setiap Desa," imbuhnya.

    "Kami sangat berharap kedepannya program Pencanangan Kampung Pancasila di setiap desa yang ada Kabupaten Pemalang, berjalan sukses dan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat," "pungkasnya.

    Drs, Andrean Camat Petarukan menambahkan, Desa Widodaren Satu-satunya desa  yang pertama kali di Kabupaten Pemalang melaksanakan Pencanangan Kampung Pancasila, dari Dandim 0711 Pemalang dan juga sebagai percontohan atau pilot Projet setiap desa.

    Redaktur : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru