-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0704/Banjarnegara Peringati HUT Ke 76

    Redaksi
    Jumat, 08 April 2022, 8:59 PM WIB Last Updated 2022-04-08T13:59:27Z

    BERITABARU.id, BANJARNEGARA | Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX  Kodim 0704/Banjarnegara memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 dengan mengambil tema “Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana Yang Tangguh, Inovatif, Dan Mandiri Untuk Menciptakan Keluarga Yang Sehat Dan Berkualitas” ini dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XlX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Icha Dhanang Agus Setiawan bertempat di Tribun Jenderal Soedirman.  

    Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. selaku pembina Persit KCK Cabang XlX Kodim 0704/Banjarnegara menyampaikan dengan Hut Persit ke 76 ini ibu ibu persit harus tetap bersemangat dalam memberikan pengabdian bagi suami menunaikan tugas negara. Semangat yang diwariskan para pendahulu persit KCK harus terus dirawat dipelihara dan dilestarikan di tengah dinamika bangsa kita yang penuh tantangan problematik kebangsaan, kebhinekaan dan ancaman baik dari dalam maupun dari luar, 

    Sungguh tak terkira pengorbanan istri istri pejuang tentara kemerdekaan yang dengan gigih ikut membantu mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Tak sedikit yang mengorbankan jiwa raganya. menjadi telik sandi terjun ke medan laga menjadi pahlawan kemanusiaan bagi pejuang kemerdekaan.

    Saya berharap kegiatan ini memberikan kita pemahaman bahwa ibu ibu Persit KCK sebagai mitra TNI dalam membantu mengatasi masalah bangsa. Peringatan Hut Persit adalah wahana untuk mawas diri dan evaluasi pelaksanaan kegiatan organisasi dalam kurun waktu 1 Tahun terakhir sekaligus memperteguh tekad untuk meningkatkan kualitas darma bakti dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi secara optimal. Keberadaan dan kiprah organisasi Persit KCK yang telah berusia 76 Tahun telah memberikan kontribusi positif bagi TNI AD. Persit yang baik harus mampu meningkatkan kinerja suami menjadi motivator kinerja suami.

    Sebagai istri prajurit memiliki berbagai peran baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai warga masyarakat untuk itu saya berharap agar setia warga persit KCK mampu menjadi yang terdepan dalam pembinaan keluarga karena pada keluarga yang terdidik dan sejahtera lahir dan batin. sebagai Persit dengan meningkatkan ketrampilam dan wawasan kenagsaan sebagai upaya mewujudkan sumberdya manusia yang berkualitas. Saya selaku Dandim 0704/Banjarnegara mengucapkan selamat Hut Persit ke 76 Tahun 2022 semoga Persit Kartika Chandra Kirana  mampu meningkatkan kreativitas dan produktivitas untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan tangguh di masa pandemi.

    Sementara itu Ketua Persit KCK Cabang XlX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Icha Dhanang Agus Setiawan membacakan sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyampaikan apresiasi atas kinerja Persit selama ini, pada acara peringatan hari Ulang Tahun KE 76 Persit Kartika Chandra Kirana tanggal 04 April 2022. 

    Kepada seluruh warga Persit KCK Saya mengucapkan Ulang tahun ke 76 Persit KCK teriring ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas  dedikasi yang tinggi serta tulus dan ikhlas dari ibu ibu sekalian serta semua pihak yang telah membesarkan Persit KCK.

    “Salam hangat dari dari Kepala Staf Angkatan Darat kepada seluruh anggota Persit, dan berpesan agar Persit KCK dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh, mandiri dan berkualitas,” jelasnya.

    Momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat menjadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi mawas diri terhadap pelaksanaan tugas  yang telah  kita capai . Saya berharap agar peringatan ulah tahun ini bukanlah seremonial semata  melainkan sebagai pemacu semangat agar lebih solid maju dan berkembang.
    Ny. Rahma Dudung Abdurachman menekankan pentingnya keluarga dalam mendukung tugas suami maupun satuan. Di mana tuntutan tugas seorang prajurit yang begitu dinamis hanya mampu diimbangi oleh pendamping yang tangguh. Karena itulah, Persit sebagai bagian fundamental dari kehidupan seorang prajurit. 

    “Keluarga adalah sumber kebahagiaan yang utama, tugas suami akan jauh lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis”, (Pen/Okto)

    Redaktur : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru