Breaking News

Dandim 0613/Ciamis Serahkan Dana BLT Minyak Goreng Ke Warga Pangandaran


BeritaBaru.ID | CIAMIS - Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi , S.I P , M.I.POL, Lounching Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima & Warung (BTPKLW) Minyak goreng  Tahun 2022, acara ini dilaksanakan di Halaman Makoramil 1313/Banjar Kota Banjar, Rabu (18/5/2022).

Hadir pada kesempatan ini Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih  S.Ip,M.Si., Wakil walikota Banjar H. Nana Suryana, S. Pd ,Dandim 0613/Cms  Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P,M.I.Pol. Kapolres kota Banjar di wakili oleh Kabaglog Polres Banjar Kompol Cucu Juhana,  Ketua DPRD kota Banjar  Drs. H. Dadang Kalyubi, Kejari Kota Banjar   Ade Hermawan SH, MH,  Kadishub kota Banjar Ajat Sudrajat, Kepala BPBD Kota Banjar Kusnadi, Kadis KUKMP Kota Banjar  Edi Herdianto, Sekdis Perijinan  Hermawan, Pabung Kodim 0613/Cms Mayor Czi Budi Ariyanto, Danramil 1313/Banjar Mayor Inf Junaedi, Dansubdenpom III/4 Banjar   Lettu CPM Yasin, Camat Purwaharja  Jajat, Camat Banjar Asep Yani serta warg penerima Manfaat.

Penyaluran sudah dimulai hari ini tanggal 18 sampai dengan 28 Mei 2022. Penyaluran bantuan tunai ini untuk Pedagang Kaki Lima & Warung di 4 Kecamatan di Kota Banjar dan 10 Kecamatan diKabupaten Pangandaran . Sebanyak 14 ribu Pedagang mendapatkan bantuan sebesar Tiga ratus Ratus Ribu Rupiah (300.000.-) secara tunai perorang.

Pada kesempatan ini juga Dandim 0613 Ciamis beserta Forkopimda Kota Banjar menyaksikan langsung penyaluran bantuan tunai kepada warga penerima manfaat.


Pada sambutannya Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf  Wahyu Alfiyan SIP.M.I.POL., mengatakan bantuan langsung secara tunai hari ini akan terus dibagikan sampai dengan tanggal 28 Mei 2022.

“Kodim Ciamis diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada para Pedagang kaki lima dan juga warung. Ada 14.000 pedagang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di wilayah Kodim 0613 Ciamis”, kata Dandim.

“Untuk pelaksanaan pembagian bantuan tunai ini kita jadwalkan di koramil perkecamatan di Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan”, lanjutnya.

“Harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian, untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga”, ucap Dandim.

Pada kesempatan yang sama Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih.S.I.P.M.Si.,  mengatakan “Saya atas nama Pemerintah Kota Banjar mengapresiasi pembagian bantuan tunai oleh TNI di masa pandemi ini”,

“Bantuan ini dimaksudkan agar bapak ibu sebagai pedagang dapat menggunakannya sebagai tambahan modal usaha dimasa pandemi”, kata Ade Uu

“Kami tiga Pilar berharap bantuan ini dapat membantu bapak ibu untuk mempertahankan usahanya sekaligus dapat menggerakan roda perekonomian  khususnya di Kota Banjar”, tambahnya.

Sementara itu Bapak Rahmat Hidayat pedagang gorengan  warga kecamatan Banjar salah satu penerima bantuan sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan ini, nantinya bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal usaha dagang saya”, Ujar Rahmat.(*)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI